Tingkatan Pahala Wakaf Paling Tinggi

Medan - Plt. Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho meminta seluruh umat Muslim mengelola semangatnya untuk bersedekah. Menurutnya, apabila setiap

BWI Jawa Barat Diminta Buat Percontohan Wakaf Produktif
1.128 Bidang Tanah Wakaf Butuh Sertifikasi
BWI Selenggarakan Rapat Koordinasi Nasional 2016

Medan – Plt. Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho meminta seluruh umat Muslim mengelola semangatnya untuk bersedekah. Menurutnya, apabila setiap orang yang mampu, rajin dalam mengeluarkan zakat dan wakaf, maka berbagai persoalan dewasa ini seperti kemiskinan dan ketimpangan sosial akan teratasi.

“Sebagai bagian dari umat, setiap dari kita harus sanggup menjaga semangat bersedekah. Dalam konteks pembangunan, semua umat Islam harus dapat memberikan kemampuan terbaiknya untuk membangun negeri ini lebih baik lagi,” seru Gatot di Medan, seperti dilansir beritasore.com, kemarin.

Gatot menyebutkan, memang akan ada ganjaran berlipat-lipat yang Allah SWT sediakan bagi orang yang bersedekah. Namun diingatkannya, jangan sampai terjadi karena perkembangan materi meningkat, namun jiwa malah menjadi kosong karena lalai.”Kunci dan jiwa dari amal adalah ikhlas,” paparnya.

Orang nomor satu di Sumut ini juga mengingatkan kepada umat bahwa amal jariah yang dikeluarkannya mungkin tidak langsung dibayar oleh Allah. Meski begitu sebagai umat harus mengedepankan perasaan positif dan tetap menjaga kebiasaan beramal baik khususnya bersedekah.

Ustazd Yazid Syamsudin yang dalam satu kesempatan dengan Gatot, menambahkan bahwa bersedekah memiliki banyak cabang, antara lain infaq, sedekah dan wakaf. “Tingkatan tertinggi adalah wakaf dengan pahala yang akan terus mengalir meski si pewakaf sudah meninggal. Pahala sedekah 700 kali itu kecil tapi lebih besar dari infaq,” ujar Yazid.(WSP/m28/beritasore)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: