Sebar al-Quran di Pelosok Banten

Banten - Yayasan Wakaf al-Quran Suara Hidayatullah (YWASH) kembali menyebarkan al-Quran di pedalaman Kabupaten Pandeglang, Banten. Secara simbolis, al

Pansel BWI Laksanakan Psikotes Calon Anggota BWI 2017
BWI Jabar Tertibkan dan Produktifkan Aset Wakaf
Penukaran Wakaf di Tegal Ditangguhkan

Banten – Yayasan Wakaf al-Quran Suara Hidayatullah (YWASH) kembali menyebarkan al-Quran di pedalaman Kabupaten Pandeglang, Banten. Secara simbolis, al-Quran wakaf tersebut diserahkan oleh YWASH Staf Persaudaraan Dai Indonesia (Pos Dai) Ustadz Samani, mewakili YWASH, kepada pengasuh santri Pesantren Asy-Syifa Ustadz Mansur.

Sebanyak 44 eksemplar al-Quran diserahkan ke Pesantren Asy-Syifa, Jalan Wisata Tanjung Lesung, Kompleks Cikadu Indah, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, (14/02). “Kami di sini sangat berterima kasih sekali, karena dengan adanya al-Quran tadi, semoga bermanfaatlah bagi kami,” ujar Mansur kepada situs hidayatullah.com.

Menurut Mansur, al-Quran wakaf itu nantinya akan sangat dimanfaatkan oleh pesantren dalam di tengah masyarakat Tanjung Lesung. “Kan di situ ada al-Quran dan terjemahannya, mungkin mereka akan melihat ini adalah (kalau) mau dakwah mereka, atau mau kultum, jadi mereka mencari-cari dari terjemahnya tersebut. Biar mereka mengerti,” tambahnya.

Samani yang turut menemani tim YWASH berharap, al-Quran tersebut bisa benar-benar difungsikan untuk kegiatan dakwah. “Dengan kita berikan al-Quran kepada umat ini, dalam jangka panjangnya mereka bisa terbangun masyarakat yang Islam,” harap Samani.

Pesantren Asy-Syifa sendiri dibangun oleh KH Odon Firdausy pada 2002. Di pesantren ini sudah berlangsung kegiatan pendidikan dari jenjang TK hingga SMK. Di  Kompleks Cikadu Indah dulu terdapat SMP milik Kristen. Setelah pesantren ini gencar berdakwah, pendiri sekolah Kristen itu malah masuk Islam. (sykr/chls/hidayatullah)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: