Badan Wakaf Indonesia

Heryawan Wakaf Rp.10 Juta, Eselon II Diminta untuk Memobilisasi PNS

Bandung – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan mengimbau para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk berwakaf uang. Secara keseluruhan, wakaf ini akan dimobilisasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar untuk warga yang membutuhkan dengan realisasi seperti lahan atau bangunan.

“Mari kita tunjukkan rasa cinta pada nabi dengan benar menurut tuntunan jaman sekarang. Mencintai nabi diwujudkan dalam bentuk mewujudkan ajaran agama Islam karena dengan begitu kita merawat agama Islam. Banyak contoh hidup nabi salah satunya nabi gemar berinfak, gemar berderma. Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak menjadi dermawan,” kata Heryawan di Bandung, seperti dilansir Pikiran Rakyat, minggu lalu.

Menurut Heryawan banyak kepentingan masyarakat yang perlu dibantu seperti pembangunan masjid, sekolah, panti asuhan, dll. PNS diharapkannya bisa menunaikan bantuan sambil meneladani nabi melalui wakaf uang. Dana ini nantinya akan digulirkan pada hal-hal yang punya manfaat panjang.

PNS dengan penghasilan yang meningkat melalui Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) menurut Heryawan dapat bersyukur dengan menunjukkan sikap berinfak. “Saya percaya PNS sudah berinfak tetapi kita membuka pintu supaya ada semacam kegiatan infak bersama-sama. Ini akan dimobilisasi oleh Pemprov, kita minta eselon dua untuk memobilisasi. Nanti berapa yang dihasilkan, ke mana didistribusikan, akan diumumkan secara terbuka. Saya sudah beri contoh Rp 10 juta mudah-mudahan yang lain juga bisa,” kata Heryawan. (pikiran rakyat)***

Ayo Berwakaf Uang ke Badan Wakaf Indonesia

Silahkan Tulis Komentar Anda

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.