Materi Khutbah Jumat: Wakaf dan Pembangunan Nasional

Materi Khutbah Jumat: Wakaf dan Pembangunan Nasional  - Khutbah Wakaf - Materi Khutbah Jumat: Wakaf dan Pembangunan Nasional

Segala puja dan puji mari kita panjatkan kehadirat Allah SWT, senantiasa mensyukuri atas semua ni’mat yang telah kita rasakan, yang sedang kita rasaka

BWI Gelar Rakornas Guna Tingkatkan Pertumbuhan Wakaf Nasional
BWI Ungkap Strategi Sukseskan GNWU
Resmi Terima STBN, Yayasan Inka Nusantara Madani Bisa Himpun Dana Wakaf Uang

Segala puja dan puji mari kita panjatkan kehadirat Allah SWT, senantiasa mensyukuri atas semua ni’mat yang telah kita rasakan, yang sedang kita rasakan dan insya Allah ni’mat yang akan kita rasakan. Smeoga kita dipanjang umur dengan niat beribadah kepada-Nya. Rasa Syukur tersebut minimal dengan mengucapkan Alhamdulillah. Karena atas karunia-Nya kita masih bisa menikmati kehidupan ini dan dapat melaksanakan ibadah kepada-Nya khususnya di hari Jum’at ini yaitu melaksanakan shalat Jum’ah berjama’ah.

Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah limpahruahkan kepada insan kamil, hamba pilihan dan Nabi terakhir yaitu Nabi Muhammad saw., kepada para keluarga beliau, para sahabatnya Dan mudah-mudahan kita sebagai umatnya di beri kesabaran dan kekuatan dalam memegang teguh agama islam hingga hari akhir datang.

Setelah mengucapkan puji syukur kehadirat Allah Swt. Dan menghaturkan shalawat kepada Nabi Muhamamd saw., pada kesempatan ini khotib berwasiat kepada diri pribadi khususnya dan para jama’ah Jum’at pada umumnya yaitu dengan wasiat takwa . Marilah kita menjalankan segala perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya, mudah-mudahan dengan takwa itulah kita semua di beri keni’matan dan keselamatan hidup dunia dan akherat. Amin. Jamaa’ah Jum’ah yang dirahmati Allah dan semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita.

Setiap manusia akan menemui ajalnya bila sudah tiba, karena kehidupan di dunia hanya sementara. Sedangkan kehidupan yang kekal dan abadi adalah kehidupan akherat yaitu setelah manusia melewati alam barzakh yaitu sebuah alam pembatas antara kehidupan dunia dan kehidupan akherat.

Oleh karena itu sangat penting bagi kita semua mempersiapkan diri dengan bekal yang cukup untuk menuju alam keabadian tersebut dengan memperbanyak amal ibadah yaitu menghambakan diri kepada Allah Swt. Diantara bentuk ibadah adalah melalui harta benda. Dan terkait ibadah melalui harta benda Allah Swt berfirman Dalam surat Ali Imran ayat 92:

“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sehahagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya”. (Ali Imran ayat 92.)

Selengkapnya bisa didownload disini.

Materi Khutbah Jumat Wakaf dan Pembangunan Nasional

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: