Materi Khutbah Jumat: Wakaf Itu Sedekah Jariyah

Materi Khutbah Jumat: Wakaf Itu Sedekah Jariyah  - Khutbah Wakaf - Materi Khutbah Jumat: Wakaf Itu Sedekah Jariyah

Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah,  Marilah kita sambut dan penuhi seruan Allah SWT untuk bertakwa kepadaNya dengan menjalankan segala perin

Badan Wakaf Indonesia Lakukan Pendataan Aset Wakaf
Berwakaf Meski di Waktu Sulit
Meneladani Wakaf Para Sahabat Nabi Sebagai Gaya Hidup

Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah,

 Marilah kita sambut dan penuhi seruan Allah SWT untuk bertakwa kepadaNya dengan menjalankan segala perintahNya dan menjauhi semua laranganNya. Selain itu, mari kita juga bergegas menggapai ampunan Allah dan menuju surgaNya yang disiapkan untuk orang-orang yang bertakwa.

Allah SWT menyebutkan beberapa ciri orang bertakwa sebagaimana tertera dalam surat Ali Imran ayat 134, yaitu: mereka yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan Kehidupan orang bertakwa itu tidak sepi dari memberi. Di kala senang, sehat dan berkecukupan, ia tidak lupa bersedekah. Di saat sulit, sakit, dan terhimpit, ia tetap bersedekah. Sedekah itu tidak terbatas dalam bentuk harta dan dalam jumlah yang besar, tapi senyum, amar ma’ruf nahi munkar, menahan diri dari perbuatan buruk, bertutur kata yang baik dan bahkan menyingkirkan batu atau duri dari tengah jalan, atau hanya memberi sepotong kurma, kata Nabi SAW, adalah juga termasuk sedekah. Pokoknya, setiap kebaikan adalah sedekah.

Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah,

Infak dan sedekah itu ibadah yang tidak saja tinggi nilai spiritualnya, disukai Allah, tapi juga besar nilai kemanusiaannya, bisa meringankan beban dan/atau menyejahterakan orang lain. Begitu tingginya nilai infak dan sedekah, sampai-sampai digambarkan dalam ayat al Qur’an tentang seseorang yang akan dicabut nyawanya, lalu berharap sekiranya ada penundaan sejenak saja, dia akan menggunakan kesempatan tersebut untuk bersedekah karena ia menyadari bahwa sedekah itu kebajikan yang sangat tinggi bobot nilainya di mata Allah SWT.

Detailnya disini

Wakaf-Sedekah-Jariyah

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: