RS Wakaf Achmad Wardi Menggelar Workshop Retina dan Glaukoma untuk seluruh Puskesmas di Kota Cilegon

RS Wakaf Achmad Wardi Menggelar Workshop Retina dan Glaukoma untuk seluruh Puskesmas di Kota Cilegon  - IMG 20210410 WA0026 - RS Wakaf Achmad Wardi Menggelar Workshop Retina dan Glaukoma untuk seluruh Puskesmas di Kota Cilegon

Rumah Sakit Mata Wakaf Achmad Wardi BWI-DD menggelar Workshop Basic Eye Exam mengenai deteksi dini penyakit mata Retina dan Glaukoma. Kali ini diadak

Mengenal Lebih Dekat Rumah Sakit Mata Berbasis Wakaf Pertama di Dunia
Wakaf Kesehatan di Era Kejayaan Peradaban Islam
Dr. Imam T. Saptono: Andai Zaman Nabi Dikenal Perusahaan, Para Sahabat Akan Wakaf Korporasi

Rumah Sakit Mata Wakaf Achmad Wardi BWI-DD menggelar Workshop Basic Eye Exam mengenai deteksi dini penyakit mata Retina dan Glaukoma. Kali ini diadakan di Aula Dinas Kesehatan Kota Cilegon. Dalam kegiatan tersebut di hadiri sebanyak  puluhanpeserta yang terdiri dari seluruh Puskesmas yang ada di Kota Cilegon, Kamis (8/04/2021)

Gangguan retina, glaukoma, katarak dan gangguan mata lainya sering disebut sebagai gangguan mata pencaharian, dikarenakan penyakit tersebut dapat menimbulkan kebutaan secara permanen, sulit bahkan tidak bisa disembuhkan. Oleh karena itu perlu kita sadari penyakit mata seperti retina, glaukoma, dan katarak perlu ditangani segera dan diperiksakan secara rutin sejak dini.

“Waspada dan mendeteksi dini penyakit mata atau gangguan mata sangat perlu kita sadari, sebab penyakit retina dan glaukoma sangat sulit disembuhkan jika tidak ada penanganan langsung oleh medis. Oleh sebab itu workshop ini diadakan untuk memberikan wawasan dan edukasi pada Nakes di Kota Cilegon,” Ujar Direktur Utama RS Mata Ahmad Wardi dr. Moh. Badrus Sholeh M.Kes.

Ia juga menambahkan, di RS Mata Achmad Wardi peralatanya lengkap dan canggih. Kita sudah memiliki 7 dokter spesialis mata, dan 2 dokter spesialis khusus untuk retina dan glaukoma, peralatan untuk retina dan glaukoma kami juga sudah sangat lengkap dan moderen, jadi untuk masyarakat Cilegon tidak perlu jauh-jauh lagi ke Jakarta dan Bandung untuk menghemat biaya, kami disini juga melayani pasien Asuransi, seperti Admedika, OWLEXA, Mandiri Inhealth, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan,” tambah dr. Moh. Badrus Sholeh M.Kes.

Sementara itu Kabid P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinkes Kota Cilegon dr. Febrinaldo, kami sangat mengapresiasi atas terselenggaranya workshop yang di adakan oleh RS Mata Achmad Wardi ini. karena sangat membantu dan bermanfaat sekali ilmunya untuk di terapkan oleh para Nakes di Puskesmas yang ada di Kota Cilegon.

“Saya sangat berterima kasih atas kesempatanya dalam penyelenggaraan Workshop ini, tentunya ini menjadi ilmu yang sangat berharga untuk bekal kami dan Nakes di lapangan. Karena deteksi dini dalam gangguan mata seperti retina dan glaukoma sangat sulit kami tangani karena keterbatasan alat dan wawasan yang jarang kita dapatkan.” Kata Kabid P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinkes Kota Cilegon dr. Febrinaldo.

Dengan diadakanya workshop ini, harapanya tenaga medis yang ada di Kota Cilegon dapat melakukan penanganan dasar serta pencegahan, sehingga tingkat penyakit kebutaan di Kota Cilegon dapat diatasi.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: