Sambut Ramadan dengan Konsisten Berwakaf

Sambut Ramadan dengan Konsisten Berwakaf  - BWI Bayu Rian Ardiyansah - Sambut Ramadan dengan Konsisten Berwakaf

Ramadan adalah bulan suci yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim, di mana ada banyak keberkahan dan kemuliaan, terutama waktu diturunkannya Al-Quran o

Pakar Ekonomi Syariah Nilai Saham Hingga Deposito Pantas Menjadi Aset Wakaf
Khutbah Jumat: Orang yang Berwakaf Akan Berkumpul Bersama Keluarga di Syurga
Ketentuan dan Syarat Wakaf Sesuai UU

Ramadan adalah bulan suci yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim, di mana ada banyak keberkahan dan kemuliaan, terutama waktu diturunkannya Al-Quran oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Ramadan pun memiliki keutamaan sebagai bulan penuh keberkahan dan pengampunan. Maka, Ramadan harus kita sambut dengan antusias dan rasa bahagia. Lalu, bagaimana cara terbaik menyambutnya? Tentu ada banyak cara yang perlu disiapkan untuk mulai konsisten melakukan kebaikan, salah satunya dengan konsisten berwakaf.

Di era saat ini masyarakat semakin dimudahkan untuk beribadah harta dengan adanya Gerakan Wakaf Uang Nasional (GNWU). Masyarakat bisa menitipkan hartanya untuk dimanfaatkan bagi yang membutuhkan dengan berwakaf kepada nazhir untuk diserahkan sesuai dengan akad. Misal, wakaf melalui uang dengan jumlah tertentu untuk pembangunan masjid.

Bagaimana jika orang yang penghasilannya pas-pasan namun tetap ingin berbagi kebaikan? Siapapun bisa wakaf melalui uang tanpa batas minimum nominal uang yang akan diwakafkan. Tujuannya tidak lain adalah untuk saling bahu-membahu dalam meningkatkan kesejahteraan umat baik dari segi kebutuhan keagamaan, sosial, atau ekonomi bagi masyarakat yang membutuhkan.

Wakaf Salman ITB menjadi salah satu lembaga nazhir yang hadir di tengah masyarakat untuk memudahkan berbagi kebaikan dengan berwakaf. Ada berbagai program yang bisa dipilih untuk memberikan solusi bagi masyarakat, mulai dari isu kesehatan dengan pembangunan Kompleks Rumah Sakit Salman Hospital hingga isu ekonomi dengan pemberdayaan masyarakat melalui wakaf produktif. Mari kita sambut Ramadan dengan mulai berwakaf hari ini.

Penulis : Siti Fathonah (Wakaf Salman)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: