Gelar Raker, BWI Akan Putuskan Langkah Konkret Pengembangan Wakaf Nasional

Gelar Raker, BWI Akan Putuskan Langkah Konkret Pengembangan Wakaf Nasional

Badan Wakaf Indonesia menggelar Rapat Kerja dengan tema ”Penguatan Kelembagaan BWI” di Bogor pada 6-7 Juni 2024. Kegiatan dibuka langsung oleh Ketu

Sebutan Bagi Orang Yang Mewakafkan Hartanya!
Wakaf Pertama Rasulullah Masjid Nabawi Memiliki Beberapa Hal Unik
Wakaf Para Sahabat Rasulullah

Badan Wakaf Indonesia menggelar Rapat Kerja dengan tema ”Penguatan Kelembagaan BWI” di Bogor pada 6-7 Juni 2024.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua BWI Prof. Dr. Phil. Kamaruddin Amin.

Pada kegiatan itu, Prof. Kamaruddin memberikan arahan agar kedepan BWI bicara strategi pengembangan wakaf di Indonesia dengan menjalankan program yang sifatnya implementasi dan aktualisasi agar bisa mengoptimalkan potensi wakaf yang besar di Indonesia yang mencapai 180 trilliun.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan bahwa dalam Raker ini BWI akan  memutuskan langkah-langkah konkret dan terukur sehingga dampaknya atau capainnya bisa dirasakan masyarakat. Serta potensi yang sangat besar bisa diwujudkan.

“Semoga bwi bisa memutuskan langkah-langkah yang konkret dan terukur sehingga dampaknya atau capainnya bisa dirasakan Masyarakat” ujarnya.

Selain itu, Pria asal Makassar juga mengungkapkan dalam Raker BWI tahun 2024 ini perlu dirumuskan strategi yang massif dan intensif terkait peningkatan literasi wakaf di masyarakat tentang tugas fungsi dan peran BWI. Serta dalam  pengelolaan wakaf masih rendah dalam bentuk konkrit yaitu dengan kegiatan  .

“Tingkat pengetahuan Masyarakat tentang BWI rendah dan wakaf masih rendah oleh karena itu bwi harus merumuskan agenda masif dan intensif yang berkelanjutan” pungkasnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: