BWI Tandatangani MoU Perwakafan dengan DMI

BWI Tandatangani MoU Perwakafan dengan DMI

Badan Wakaf Indonesia melakukan MoU tentang perwakafan tempat ibadah dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) di di Ruang Aula lt.4 Gd. DMI, Jl. Matraman R

BWI Kerjasama IPB Investasikan Wakaf 200 Milyar di Sukuk Wakaf, Prof. Nuh: Contoh Bagi Kampus Lain
Kemenag Galakkan Program Hutan Wakaf
Hadiri Gerakan Wakaf Uang MUI, Prof. Mohamad NUH Sampaikan 3 Hal Dalam Upaya Meningkatkan Wakaf

Badan Wakaf Indonesia melakukan MoU tentang perwakafan tempat ibadah dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) di di Ruang Aula lt.4 Gd. DMI, Jl. Matraman Raya no.39. Jakarta Timur pada hari ini, Rabu (01/02/2023)

Dari DMI hadir ketua umum Bapak HM. Jusuf Kalla, di dampingi Sekretaris Jenderal PP DMI , H. Imam Addaruqutni dan Ketua Bidang Ziswaf PP DMI , KH. A. Manan.A. Ghani , beserta Pengurus lainnya. Dari BWI hadir Ketua Badan Pelaksana BWI Bapak Prof Mohammad Nuh didampingi oleh Wakil Ketua BP BWI, Ibu Yuli Yasin, Sekretaris BP BWI, H. Sarmidi Husna, Ketua Lembaga sertifikasi Profesi (LSP) BWI, Bapak Prof Nurul Huda.

Jusuf Kalla, mengatakan Masjid  berperan sangat penting dalam menentukan masa depan bangsa Indonesia. Selain bekerjasama untuk pengamanan (sertifikasi) aset wakaf, DMI juga siap bekerjasama dengan BWI untuk edukasi, sosialisasi, dan literasi wakaf kepada masyakarat.

Mohammad Nuh menyampaikan Kerjasama ini strategis dengan tujuan pengamanan (sertifikasi) aset wakaf untuk masjid-masjid di seluruh  Indonesia. Nuh menambahkan bahwa saat ini BWI juga telah bekerja sama dengan Kemenag dan KemenATR/BPN dalam rangka percepatan sertifikasi tanah wakaf di seluruh Indonesia, diawali  provinsi Jawa Timur, karena Sertifikat tanah wakaf sangat penting untuk legalitas tanah wakaf.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: