Wakaf di Bulan Ramadan Pahalanya Dilipatgandakan

Wakaf di Bulan Ramadan Pahalanya Dilipatgandakan

Bulan Ramadhan adalah bulan kemenangan bagi umat Islam. Selama bulan ini, seluruh umat Muslim diajurkan untuk meningkatkan amal ibadahnya. Keutamaan b

Prof. Mohammad Nuh Ajak Mahasiswa Budayakan Berwakaf Setiap Jumat
Tingkatkan Pengetahuan Refraksionis Tenaga Medis, RS Mata Achmad Wardi BWI Gelar Pelatihan Myopia Screening Center
Badan Wakaf Indonesia Dorong Pembentukan Korporasi Wakaf Dalam Acara ISEF 2019

Bulan Ramadhan adalah bulan kemenangan bagi umat Islam. Selama bulan ini, seluruh umat Muslim diajurkan untuk meningkatkan amal ibadahnya. Keutamaan bulan Ramadhan yaitu meningkatkan pahala seluruh amal ibadah yang dikerjakan seorang hamba. Umat Muslim harus mampu memanfaatkan momentum ‘obral pahala’ ini di bulan Ramadhan dengan memperbanyak ibadah pada Allah dan bersedekah. Bahkan, Rasulullah yang sangat dermawan, menjadi lebih dermawan lagi di bulan Ramadhan.

Dari Ibnu Abbas ra, Rasulullah SAW adalah orang yang paling dermawan. Dan beliau lebih dermawan lagi pada Ramadhan saat beliau bertemu Jibril. Jibril menemuinya setiap malam untuk mengajarkan Alqur’an. Dan, kedermawanan Rasulullah SAW melebihi angin yang berembus.” (HR Bukhari no. 6).

Dengan sedekah di bulan Ramadhan, pahala yang akan didapat oleh seorang hamba akan dilipatgandakan. Terlebih jika seorang hamba mau mewakafkan sebagian hartanya untuk kepentingan umat dan masyarakat. Sebab, dalam wakaf, selama harta wakaf itu memiliki manfaat untuk umat dan masyarakat selama itu pula pahala akan terus mengalir untuk pemberi wakaf meskipun sudah meninggal. “Wakaf itu seperti membangun rumah masa depan di surga,” mengutip kata Imam Besar Masjid Istiqlal dari laman Republika.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: