Investasi Wakaf dan Resikonya

Investasi Wakaf dan Resikonya  - Investasi Wakaf dan Resikonya - Investasi Wakaf dan Resikonya

Di tengah masyarakat masih terjadi pro kontra tentang investasi wakaf terkait dengan resiko yang mungkin terjadi dari kegiatan investasi wakaf. Bagi m

Gelar BIMTEK 2022, Wakil Ketua BWI Sebut IWN Literasi dan Dokumentasi Wakaf yang Valid
BWI Jajaki Penggunaan Blockchain Dalam Perwakafan Nasional
Materi Khutbah Jumat: Kelahiran Nabi Muhammad dan Momentum Kemajuan Wakaf

Di tengah masyarakat masih terjadi pro kontra tentang investasi wakaf terkait dengan resiko yang mungkin terjadi dari kegiatan investasi wakaf. Bagi mereka yang pro/setuju investasi wakaf berpendapat bahwa manfaat wakaf akan dapat dioptimalkan dengan menginvestasikan harta benda wakaf pada sektor keuangan atau sektor ril yang memberikan keuntungan besar. Sementara dalam soal resiko kerugian atau kegagalan adalah sebagai hal yang lumrah terjadi dalam investasi atau dianggap sebagai konsekuensi dari kegiatan investasi yang bisa untung dan bisa rugi.

Bagi mereka yang kontra/tidak setuju investasi wakaf ber-pendapat bahwa harta benda wakaf harus terjaga keabadiannya, tidak boleh berkurang, dan tidak boleh hilang. Sementara kegiatan investasi beresiko menghilangkan atau mengurangi harta benda wakaf jika investasinya mengalami kerugian atau kegagalan. Mereka cenderung memanfaatkan harta benda wakaf untuk kegiatan yang bukan investasi, tetapi untuk kegiatan pembangunan sarana peribadatan, sarana sosial, sarana pendidikan, dan sarana atau kegiatan lainnya yang bukan untuk tujuan investasi.

Selengkapnya download disini

Investasi Wakaf dan Resikonya

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: