BWI Kerjasama STEI SEBI Gelar Workshop Laporan Keuangan Nazhir Wakaf

BWI Kerjasama STEI SEBI Gelar Workshop Laporan Keuangan Nazhir Wakaf  - BWI Kerjasama STEI SEBI Gelar Workshop Laporan Keuangan Nazhir Wakaf - BWI Kerjasama STEI SEBI Gelar Workshop Laporan Keuangan Nazhir Wakaf

Badan Wakaf Indonesia bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI Acara yang bertajuk Workshop Laporan Keuangan Nazhir Wakaf dilaksana

Tandai Transformasi Wakaf Modern di Indonesia, Peresmian Gerakan Nasional Wakaf Uang Digelar
Pengembangan Instrumen Investasi Dana Wakaf Akan Terus di Dorong Kementrian Agama
Manajemen Wakaf di Era Ottoman

Badan Wakaf Indonesia bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI Acara yang bertajuk Workshop Laporan Keuangan Nazhir Wakaf dilaksanakan selama dua  hari yaitu pada tanggal 3-4 Juni 2021 melalui virtual zoom online.

Acara tersebut bertujuan memberikan sosialisasi dan pemahaman ringkas terhadap Waqf Core Principle sebagai pedoman pengelolaan wakaf yang profesional, memberikan pemahamam yang komprehensif kepada peserta tentang PSAK 112: Akuntansi Wakaf, memahami entitas pelaporan (reporting entities) di  mana kewajiban melaporkan dana wakaf yang dikelola tersebut melekat, dan menyusun laporan keuangan lengkap dana wakaf sesuai dengan PSAK 112.

Pada kegiatan itu, Nur S Bukhori  SPd  Msi CIRBD menyampaikan bahwa kegiatan workshop dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan materi untuk sistem pengelolaan wakaf yang benar dan sesuai standar laporan keuangan bagi para Nazhir. Sehingga kedepannya kepercayaan masyarakat terhadap pengelolaan wakaf meningkat dan semakin banyak yang berwakaf.

“Workshop ini untuk memberi pelatihan dan pemahaman nazhit tentang bagaimana cara mengelola harta benda wakaf yang sesuai standar akuntansi wakaf serta nazhir bisa membuat laporan keuangan wakaf yang sesuai standar PSAK 112,” ujarnya.

Peserta yang mengikuti workshop  memberikan respons yang positif terhadap pembicara dan materi yang disampaikan.  Ada beberapa insight baru yang didapatkan sehingga mendapatkan pencerahan yang dapat langsung di aplikasikan di lembaga nazhir wakafnya. Sebagian besar peserta berharap acara serupa dapat dilanjutkan kembali dengan tema-tema yang menjadi kebutuhan mereka.

Workshop ini terlaksana dengan baik atas kerja sama dengan beberapa lembaga yaitu Badan Wakaf Indonesia (BWI), Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI), Nazhir Yakesma, Nazhir Wakaf Yayasan BIMAN, dan Wakaf Sukses. Selain itu, acara ini juga di dukung oleh SEBI Social Fund (SSF), SEBI Digital Learning Center for Islamic Studies (DLCIS), dan Gerakan Indonesia Berwakaf.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: