Putusan Pergantian Tiga Nazhir

Jakarta - Berdasarkan Undang-undang No. 41 Tahun 2004 masa bakti nazhir adalah lima tahun. Setelah itu, nazhir harus mengajukan permohonan pergantian

Bantuan Rp1 Juta untuk Bangunan yang Bersertifikat Wakaf
Alih Lahan Masjid tak Bermasalah
Optimalkan Wakaf Dalam Membantu Masyarakat Terdampak Covid-19, BWI Gelar Rakornas 2020

Jakarta – Berdasarkan Undang-undang No. 41 Tahun 2004 masa bakti nazhir adalah lima tahun. Setelah itu, nazhir harus mengajukan permohonan pergantian melalui Kantor Urusan Agama (KUA) setempat untuk diteruskan sampai ke BWI. Persetujuan pergantian ini diputuskan berdasarkan rapat pleno anggota BWI. Berikut ini adalah hasil putusan persetujuan pergantian nazhir.

1. Nazhir Yayasan Masjid Raya At-Taqwa Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Luas tanah wakaf: 1.775 m2. Susunan pengurus nazhir yang telah disetujui yaitu:

Pembina: H. Royani Muhammad Sapri
Ketua Umum: H. Abdul Syakur, MA
Ketua I: Drs. H. Effendi Sudiyono
Ketua II: H. Abdul Latif, S.Ag.
Sekretaris Umum: Adam Afdoli
Sekretaris: Ir. H. Koswara Dimyati
Bendahara Umum: H. Sartono, SE
Bendahara: Ir. H. M. Dadly Misbach, MM

2. Nazhir Yayasan Masjid Jamie Darussalam Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Luas tanah wakaf: 492 m2. Susunan pengurus nazhir yang telah disetujui adalah:

Pembina: H. M. Supardi, Lc       
Pembina: H. Chairul Anwar       
Ketua: H. M. Nurzen Astari         
Sekretaris: Hadi Joko Susanto         
Bendahara: H. Idup Suwardi       

3. Nazhir Mushalla Amirul Mu’minin, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Luas tanah wakaf: 127.478 m2. Susunan pengurus nazhir yang telah disetujui adalah:

Ketua: Imam Khambali       
Sekretaris: Sutopo       
Bendahara: Muhamad       
Anggota: H. Achwani       
Anggota: Mukiran       

Menurut keterangan dari Divisi Pembinaan Nazhir, susunan kepengurusan nazhir ini diputuskan berdasarkan rapat pleno anggota BWI akhir bulan lalu, 27 September 2011. “SK-nya sudah ditandatangani dan dapat diambil di sekretariat BWI,” tandas Kiai Maghfur Utsman, Ketua Divisi Pembinaan Nazhir. [au/oj]

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: