Sosialisasi Wakaf Uang di Embarkasi

Jakarta - Wakaf uang hingga kini masih butuh sosialisasi ke berbagai kalangan. Kali ini, Badan Wakaf Indonesia (BWI) menyasar jamaah haji Indonesia. M

Waduh! Pemkot Tantang Takmir Masjid
Nazhir Kunci Utama Pemberdayaan Wakaf
Kesultanan Banten Ganti Nazhir

Jakarta – Wakaf uang hingga kini masih butuh sosialisasi ke berbagai kalangan. Kali ini, Badan Wakaf Indonesia (BWI) menyasar jamaah haji Indonesia. Menurut Humas BWI Masykuri Abdillah, Sosialisasi ini dilakukan di 4 embarkasi pemberangkatan calon haji Indonesia, yaitu embarkasi Jakarta, Bekasi Jawa Barat, Solo, dan Surabaya.

Sosialisasi di embarkasi sangat penting, sebab di tempat inilah masyarakat dari berbagai lapisan golongan dan strata sosial berkumpul di satu tempat dengan satu tujuan mulia, menunaikan ibadah haji. “Ibadah ini akan semakin mulia jika mereka dapat mengeluar sebagian rizkinya untuk berwakaf,” tandas Masykuri.  

BWI belakangan ini memang sedang menggenjot program sosialisasi wakaf uang, sebab partisipasi masyarakat Indonesia untuk berwakaf uang saat ini belum optimal. “Kendala utamanya adalah ketidaktahuan meraka tentang wakaf uang, khususnya masyarakat awam di grassroot,” kata Masykuri. Dibanding dua tahun lalu, partisipasi masyarakat dalam berwakaf uang memang terdapat lompatan, tapi masih harus terus ditingkatkan.
Hal ini, kata Masykuri, karena sosialisasi wakaf uang selama ini masih ditingkat pejabat, pengelola wakaf (nazhir), dan para akademisi.

Karena itu, BWI kini lebih fokus dalam sosialisasi wakaf uang dengan menggunakan forum atau media yang dapat diakses oleh masyarakat luas, salah satunya seperti sosialisasi di embarkasi haji sekarang ini. [aum]

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: