Inspirasi Wakaf Yang Perlu Dicontoh dari Ibu Seorang Presiden

Inspirasi Wakaf Yang Perlu Dicontoh dari Ibu Seorang Presiden  - Inspirasi Wakaf Yang Perlu Dicontoh dari Ibu Seorang Presiden - Inspirasi Wakaf Yang Perlu Dicontoh dari Ibu Seorang Presiden

Ibu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomihardjo, sempat menitipkan wasiat kepada anak-anaknya sebelum meninggal dunia di RST Slamet Riyadi,

Wakaf sebagai Model Ibadah Harta yang Brilian
BWI Menekankan Penggunaan Dana Wakaf untuk Tapera Harus Sesuai Ketentuan
Susuna Acara Rakornas BADAN WAKAF INDONESIA 2019

Ibu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomihardjo, sempat menitipkan wasiat kepada anak-anaknya sebelum meninggal dunia di RST Slamet Riyadi, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (26/3/2020) sore.

Salah satu pesan ibu Jokowi adalah agar sebagian sisa hartanya diwakafkan untuk masjid. Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, saat melayat ke rumah duka di Sumberm Kota Solo, Kamis (26/3/2020) pagi.

“Beliau pesan supaya kalau ada sisa rezeki hartanya beliau ingin diwakafkan untuk masjid,” ungkap Khofifah yang mengaku mengetahui wasiat itu dari salah satu putri Sudjiatmi Notomihardjo.

Wasiat Ibu Presiden Jokowi sangatlah menginpirasi karena Wakaf  bisa digunakan untuk membantu msayarakat banyak dan untuk kepentingan umum bila dikelola dengan baik.

Wakaf tidak harus berbentuk banguna fisik atau tanah. Tapi bisa juga wakaf uang atau wakaf melalui uang yang nantinya pokoknya bisa dikelola dan hasil keuntungannya bisa dibagikan untuk kaum dhuafa yang membutuhkan untuk membiayai kehidupan sehari-hari.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: