BWI Berencana akan Bangun RSIA

 Jakarta (13/1/09) | Badan Wakaf Indonesia kini berencana untuk memproduktifkan tanah wakaf dengan membangun sebuah rumah sakit ibu dan anak (RSI

Pengelolaan Wakaf Pondok Pesantren Gontor Bisa Jadi Acuan
BWI Mediasi Sengketa Wakaf Dakwah Islam
Gelar Launching KALISA 2020, Badan Wakaf Indonesia Perluas Penerima Manfaat Wakaf ke Berbagai Tingkat Lapisan Masyarakat

 

Jakarta (13/1/09) | Badan Wakaf Indonesia kini berencana untuk memproduktifkan tanah wakaf dengan membangun sebuah rumah sakit ibu dan anak (RSIA). Rumah sakit ini dibangun di atas tanah wakaf di Kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten. Lokasi pembangunan berada di pinggir Jalan Raya Taktakan dengan luas tanah 2.348 m2 dan luas bangunan 1500 m2.

 

Pelayanan yang akan disediakan meliputi pelayanan rawat jalan dengan 8 poliklinik dan rawat inap dengan kapasitas 50 tempat tidur terdiri dari ruang perawatan kelas I, kelas II dan kelas III. Pelayanan lainnya antara lain yaitu Ruang Observasi, Ruang Operasi, pelayanan penunjang 24 jam termasuk farmasi, laboratorium dan radiologi.

RSIA BWI juga menyediakan peralatan medis yang canggih seperti CT Scan, USG, ECG dan lain-lain. Penyediaan layanan publik mencakup bank, toko suvenir, health shop, food court dan mini market, rencananya akan dibangun diatas tanah seluas 1000 m2 milik wakif di depan RSIA BWI dengan bentuk bangunan yang terintegrasi dengan bangunan RSIA BWI.

Analisis keuangan terhadap pembangunan RSIA BWI menunjukkan bahwa pembangunan RSIA BWI ini akan dapat mengembalikan investasi atau mencapai Break Event Point (BEP) selama 6 (enam) tahun 10 (sepuluh) bulan dengan total biaya pembangunan sebesar Rp.8.573.144.680,- (delapan milyar lima ratus tujuh puluh tiga juta seratus empat puluh empat ribu enam ratus delapan puluh rupiah).

Anggaran ini terdiri dari pembangunan gedung sebesar Rp. 4.524.325.080,- (empat milyar lima ratus dua puluh empat juta tiga ratus dua puluh lima ribu delapan puluh rupiah) dan peralatan sebesar Rp. 4.048.819.600,- (empat milyar empat puluh delapan juta delapan ratus sembilan belas juta enam ratus rupiah.

Diharapkan dukungan penuh semua pihak agar proses pembangunan ini bisa terlaksana dengan baik sebagai proyek percontohan wakaf produktif. [aum] 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: