HomeBerita Wakaf

Hilal Ahmar Siap Produktifkan Tanah Wakaf

 Kendari (04/7/08) | Sebuah yayasan Hilar Ahmar milik pemerintah Emirat Arab, membantu pembangunan satu Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan me

Kisah Wakaf Produktif, Minimarket Beromzet Puluhan Juta Perbulan
Dr. Hendri Tanjung Sampaikan Paparan Manajemen Wakaf Dalam Forum Wakaf Dunia 2020
Materi WCP Seri #1

 

Kendari (04/7/08) | Sebuah yayasan Hilar Ahmar milik pemerintah Emirat Arab, membantu pembangunan satu Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan mesjid di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Tahun ini juga akan dibangun gedung SDIT di salah satu kelurahan di Kecamatan Baruga, Kota Kendari dengan jumlah empat kelas ditambah satu mesjid dan took atau kios penjualan kebutuhan pokok dan alat-alat tulis menulis. Yayasan tersebut juga siap membangun sarana ibadah dan pendidikan untuk kemajuan umat asal tersedia tanah wakaf yang bisa diproduktifkan.

 

Begitulah ujar anggota DPRD Kota Kendari Misbahuddin, seperti diberitakan Antara, (24/6). “Yayasan milik pemerintah Arab Saudi itu sudah membangun puluhan mesjid di Sultra dengan ukuran bervariasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat di daerah itu,” katanya.

Salah seorang penerima bantuan dari yayasan Hilal Ahmar di Kendari, Hawaera, mengaku bersyukur mendapat bantuan untuk mendirikan sebuah sekolah dasar Islam terpadu di Kota Kendari.

Tanpa menyebut nilai bantuan untuk mendirikan sebuah sekolah itu, namun menurut Ketua Pengurus Yayasan Amal Saleh Kota Kendari itu, dengan bantuan pembangunan gedung sekolah itu merupakan anugerah yang tidak disangka.

“Sebenarnya tahun ini, kami baru berencana untuk membangun satu kelas, namun karena adanya yayasan dari pemerintah Emirat Arab yang bersedia membangun maka Alhamdulillah, semuanya bisa terlaksana sesuai dengan rencana,” katanya. (ant/aum)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: