BWI – Universitas Trisakti Selenggarakan Konferensi Internasional Wakaf

BWI – Universitas Trisakti Selenggarakan Konferensi Internasional Wakaf

  JAKARTA, BWI.or.id—Badan Wakaf Indonesia (BWI) bekerja sama dengan Universitas Trisakti akan menyelenggarakan konferensi internasional tentang waka

Tak Ada Peradaban Islam Tanpa Wakaf
Tanah Wakaf untuk Makam Bisa Berujung Sengketa
Posisi Bank dalam Wakaf Uang

 

JAKARTA, BWI.or.id—Badan Wakaf Indonesia (BWI) bekerja sama dengan Universitas Trisakti akan menyelenggarakan konferensi internasional tentang wakaf di Jakarta. Rencananya, konferensi akan diadakan di kampus Trisakti, Jakarta, pada 9-10 November 2016.

 

 

 

Konferensi ini dimaksukan untuk bertukar informasi dan pengetahuan terkait pengelolaan wakaf dari berbagai negara. Selain itu, konferensi juga bertujuan untuk mempromosikan dan meningkatkan kegiatan filantropi di Indonesia dan negara-negara di dunia.

 

Menurut Profesor Muhammad Zilal Hamzah, anggota BWI Divisi Penelitian, konferensi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian di bidang perwakafan. Karena itu, tema yang diangkat dalam konferensi internasional ini nantinya adalah “Waqf and Economic Growth”.

 

Konferensi internasional ini terbuka untuk umum. Panitia mengundang semua kalangan yang berminat terhadap wakaf untuk mengikuti kegiatan ini. Siapa pun bisa menulis paper untuk dipresentasikan dalam konferensi. Panitia menentukan 19 subtema yang bisa menjadi objek tulisan para peserta, antara lain experience productive waqf, analysis and idea waqf for indonesia, fiqh and regulation of waqf, waqf in moslem minority countries, stock waqf and intellectual property right, dan the power of waqf: demography and civil society.

 

Untuk mengikuti konferensi ini, peserta diharapkan menyerahkan abstrak sampai tanggal 25 September 2016. Paper lengkap hendaknya dikirimkan paling akhir tanggal 25 Oktober 2016. Mengenai kriteria paper yang dikirimkan, paper ditulis dalam bahasa Inggris, dengan panjang tidak lebih dari 300 kata.

 

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Nani Almuin (BWI) di nomor 085885955594 atau Eleonora Sofilda (Trisakti) di nomor 081294875322.

 

Penulis: Nurkaib

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: