Badan Wakaf Kuwait Bangun Lagi Satu Masjid

KUWAIT – Badan Wakaf Kuwait atau KAPF, di Sharjah, Rabu (31/7/2013), meresmikan berdirinya Masjid Abu Mas’ud Al Anshari di distrik Yarmuk, Kuwait. In

Fungsi Boleh Berubah, Asal Ada Izin Tertulis
Ajak UIN Alauddin, BWI Sasar Milenial Sulsel Gelorakan Wakaf
Tanya Jawab Wakaf online Seri 2 2024: Strategi Digitalisasi untuk Akselerasi Pengembangan Wakaf Nasional


KUWAIT – Badan Wakaf Kuwait atau KAPF, di Sharjah, Rabu (31/7/2013), meresmikan berdirinya Masjid Abu Mas’ud Al Anshari di distrik Yarmuk, Kuwait. Ini adalah masjid terbesar yang pernah dibangun dengan biaya penuh dari proyek wakaf “Rumahku di Surga” yang digerakkan oleh KAPF. Total dana pembangunannya mencapai 6 miliar dirham Kuwait.


Bangunan Masjid Abu Mas’ud Al Anshari terdiri atas ruangan shalat untuk jamaah lelaki dan ruangan shalat untuk jamaah perempuan di lantai atas. Selain itu, masjid yang berdiri di atas lahan seluas 2818 meter persegi ini mempunyai ruangan khusus untuk imam masjid, ruangan khusus untuk muazin, dan tiga buah toko.


Masjid yang mampu menampung sekira 900 jamaah ini mempunyai desain arsitektur yang khas, tanpa tiang di tengah. Hal ini membuatnya begitu indah. Selain itu, masjid ini sengaja didesain agar ramah terhadap para penyandang disabilitas.


Direktur KAPF, Thalib Al Muri, menyatakan, “Masjid Abu Mas’ud Al Anshari ini bukanlah yang pertama dibangun dengan dana dari proyek wakaf “Rumahku di Surga.” Sebab, sudah ada beberapa masjid yang dibangun dengan dana dari proyek wakaf ini. Namun, ini adalah masjid yang terbesar yang pernah dibangun oleh KAPF dan yang paling besar biayanya.” Demikian pernyataan Direktur KAPF sebagaimana dilansir situs berita alkhaleej.ae dan alittihad.ae.


“Rumahku di Surga” termasuk salah satu proyek KAPF yang paling sukses. Sampai saat ini sudah ada enam masjid yang berhasil dibangun dengan dana dari proyek ini. (nurkaib)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: