Masjid Al-Azhar Kebayoran Baru Kampanyekan Wakaf Berencana

JAKARTA - Masjid Al-Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mengampanyekan produk wakaf wasiat polis asuransi. Tujuan dari produk ini adalah mengeduka

Ingin Lindungi Aset Wakaf, Kemenag Kebumen Akan Fasilitasi Sertifikasi 50 Bidang Tanah Wakaf
RS Wakaf Mata Achmad Wardi Kolaborasi Dengan LAZ Dalam Program Banten Melihat
Wakaf Uang Dalam Perspektif Hukum Islam dan Undang-undang


JAKARTA – Masjid Al-Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mengampanyekan produk wakaf wasiat polis asuransi. Tujuan dari produk ini adalah mengedukasi bagaimana wakaf yang terencana akan lebih baik untuk kemaslahatan umat. 

“Kita tahun 2012 mewujudkan suatu roduk baru namanya wakaf wasiat polis asuransi. Kita mencoba mengajak masyarakat mengedukasi bagaimana wakaf ini sebenarnya ketika kita merencanakan mungkin lebih baik untuk kemaslahatan di masa yang akan datang,” ujar Direktur Eksekutif Wakaf Al Azhar, Muhammad Rofiq Lubis di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2013).

Rofiq mengatakan sudah ada 100 sahabat wakaf yang bergabung di bulan Ramadan 1434 H. Sahabat wakaf yang merupakan agen asuransi di berbagai perusahaan asuransi untuk menawarkan polis asuransi mereka tapi diwakafkan di wakaf Al-Azhar.

Untuk melancarkan misinya, Rofiq berharap para pemangku kebijakan yang berkaitan dengan perusahaan asuransi untuk memberikan legitimasinya. Ditambah lagi dengan produk wakaf ini belum terisolasi di masyarakat, sehingga dibutuhkan fatwa dari MUI. 

“Fatwa tetang kebolehan wakaf wasiat melalui polis asuransi syariah negeri ini butuh legitimasi dari MUI, bahwa produk ini adalah produk wakaf Al Azhar, produk yang baik, produk yang halal,” ulasnya. (republika)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: