Menelisik Zamzam Tower, Wakaf Produktif Raja Arab Kebanggaan Umat Islam

Menelisik  Zamzam Tower, Wakaf Produktif Raja Arab Kebanggaan Umat Islam

Dengan kesucian dan keagungan yang melekat pada Kota Makkah, Zamzam Tower menjadi salah satu simbol kemegahan dan keagungan tak terbantahkan. Sebag

Gaya Hidup Wakaf Perkuat Wasathiyah dan Literasi Islam
Percontohan Kota Wakaf Bakal Dibangun di Siak
Tujuan Dasar Berwakaf

Dengan kesucian dan keagungan yang melekat pada Kota Makkah, Zamzam Tower menjadi salah satu simbol kemegahan dan keagungan tak terbantahkan.

Sebagai salah satu ikon terkenal di kota suci, menara megah ini kerap mencuri perhatian setiap muslim dari penjuru dunia yang berkunjung menunaikan ibadah haji maupun umrah.

Menara jam ini terletak di Komplek Abraj Al-Bait, Makkah, yang juga dikenal dengan Kompleks Makkah Royal Clock Tower.

Zamzam Tower ialah bagian dari kebanggaan umat Islam dengan segala kemegahan dan keindahannya.

Selain itu, banyak juga yang mengunjungi menara ini karena yang ingin menyaksikan keajaiban arsitektur modern di tengah lanskap yang penuh makna.

Menara yang menjadi salah satu menara tertinggi di dunia ini merupakan ide dari seorang pangeran yang bernama Khaled Al-Faisal yang ingin menbangun menara jam dan dapat dilihat oleh sejumlah penduduk Makkah.

Jika Anda mengunjungi Zamzam Tower maka Anda akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang dapat melengkapi perjalanan Anda.

Terdapat beberapa hotel bintang 5 yang salah satunya adalah Hotel Pullman. Hotel dengan 1313 kamar ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas terbaik dan Anda dapat melihat indahnya pemandangan Kakbah dari kamar hotel ini.

Selain itu, Zamzam Tower juga menjadi pusat perbelanjaan yang lengkap di mana Anda dapat memenuhi hasrat berbelanja Anda di sini.

Di pusat perbelanjaan Zamzam Tower ini terdapat banyak toko pakaian, jam, souvenir, dan bahkan perhiasan yang dapat Anda beli sebagai oleh-oleh perjalanan.

Kemudian, Zamzam Tower juga menyiapkan beberapa fasilitas lainnya seperti museum Islam, tempat rekreasi (sauna, gym, taman bermain anak-anak, dll), tempat parkir, ratusan lift dan eskalator, ruang sholat, serta ruang pusat untuk pengamatan bulan.

Memiliki banyak fasilitas dengan kualitas terbaik dan megah, Zamzam Tower ternyata mempunya fakta yang cukup menarik perhatian.

Zamzam Tower merupakan hasil wakaf dari seorang raja Arab yaitu Raja Abdul Aziz.

Ia adalah salah satu keberhasilan dari praktik wakaf produktif yang digagas oleh Raja Abdul Aziz. Wakaf produktif Zamzam Tower ini telah memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat dan bahkan manfaatnya juga dapat dirasakan oleh orang-orang dari seluruh dunia.

Sebagian penghasilan yang berlimpah dari fasilitas-fasilitas seperti hotel, pusat perbelanjaan, dan juga fasilitas lainnya ternyata digunakan untuk biaya operasional Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, lho.

Wakaf produktif Zamzam Tower ini telah banyak memberikan manfaat sekaligus hikmah bagi umat muslim sedunia.

Mewakafkan sebagian penghasilan untuk menyediakan sarana dan prasarana demi memudahkan jamaah supaya beribadah dekat ke Masjidil Haram.

Semoga setelah ini Anda tidak ragu lagi untuk mendatangi Zamzam Tower dan dapat dapat termotivasi untuk mendonasikan sebagian dari harta yang kita punya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: