BWI dan Kemetrian ATR/BPN Serahkan Puluhan Sertifikat Wakaf di Banten

BWI dan Kemetrian ATR/BPN Serahkan Puluhan Sertifikat Wakaf di Banten

Ketua Badan Wakaf Indonesia Prof. M. NUH dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secar

BTN dan NU Luncurkan Aplikasi Wakaf Uang di Android
BWI Terima Kunjungan Majelis Agama Islam Trengganu, Malaysia
Kolaborasi “Ziswaf” Produktifkan Aset Wakaf Masjid Agung Jawa Tengah

Ketua Badan Wakaf Indonesia Prof. M. NUH dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara simbolis menyerahkan 53 sertifikat tanah wakaf kepada warga di Provinsi Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Serang, Selasa (26/03/2024).

Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Prof. NUH bersama Menteri AHY ke Banten disambut Pj. Gubernur Banten Al Muktabar bersama para kepala kantor BPN se-Provinsi Banten sekaligus melakukan buka puasa bersama.

Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) M Nuh menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah melalui Menteri ATR/BPN atas pembagian serta tanah wakaf.

“Pertumbuhan orang wakaf saat ini 9 persen tiap tahun, maka percepatan sertifikasi wakaf juga 9 persen. Sampai saat ini sudah 60 aset wakaf memiliki sertipikat dan 40 persen belum sertipikat,” kata M Nuh.

Ia mengatakan, dengan sertifikat wakaf semakin memastikan aset wakaf abadi secara esensial dan administratif. Selain itu, tanah wakaf juga bisa dengan mudah bisa diakses.

Dalam sambutannya Menteri Agraria danbTata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, penyerahan sertifikat wakaf tersebut merupakan bagian dari gerakan nasional sertifikasi rumah ibadah dan pesantren.

“Dengan sertifikasi tanah wakaf ini karena banyak sarana ibadah yang diwakafkan belum disertifikatkan. Sehingga dengan sertifikat dapat memberikan kepastian hukum hak atas tanah.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: