IPHI akan Bangun Wakaf Tower Haji di Pondok Indah

Jakarta - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) akan membangun tower Haji di kawasan Pondok Indah , Jakarta Selatan. Tower ini akan berdiri di ata

316 Tanah Wakaf Belum Bersertifikat
Mengagunkan Tanah Wakaf, Boleh?
Kesadaran Warga Aceh Daftarkan Tanah Wakaf Cukup Tinggi

Jakarta – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) akan membangun tower Haji di kawasan Pondok Indah , Jakarta Selatan. Tower ini akan berdiri di atas tanah wakaf produktif. Pembangunan tower ini memang masih menunggu keluarnya izin dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

“Kalau tower sudah selesai maka akan menjadi kebanggaan bagi jemaah haji Indonesia,” tutur Ketua IPHI Parni Hadi di Jakarta. Rencananya, peletakan batu pertama pembangunan tower haji atau menara haji ini akan dilaksanakan pada bulan Maret 2013. Pembangunan tower haji untuk menumbuhkan kebanggaan umat, khususnya para haji di Indonesia.

“Selain menumbuhkan kebanggaan juga untuk menjadi media silaturahmi dan ukhuwah sesama umat melalui tower ini,” cetus Parni Hadi yang juga wartawan senior itu.

Rencananya, tower tersebut terdiri dua menara untuk perkantoran serta kondomonium dan hotel (kondotel). Saat ini sudah terdaftar 200 lebih para anggota IPHI yang berminat menanamkan sahamnya sebagai wakaf produktif untuk pembangunan menara itu.

Pernyataan tersebut diungkap oleh Parni pada acara Tasyakuran Haji 2012 dan Musyawarah Nasional Pimpinan Pusat Asosiasi Bina Haji dan Umrah Nahdlatul Ulama (Asbihu NU), di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta (23/1).

Terkait dengan gagasan ini, apa kata DPR RI? Ketua Komisi VIII DPR Ida Fauziah angkat bicara. Ia berharap, sebelum proyek dikerjakan, pihak IPHI sebaiknya membicarakan terlebih dahulu rencana pembangunan tower ini bersama DPR. Ia mengatakan, Tabung Haji Malaysia memang sudah memiliki Tower Haji, dan manfaatnya sangat besar bagi jemaah mereka.

“Kalau tower haji di Malaysia dikelola pemerintah, dan rencana pembangunan tower yang akan dilakukan IPHI ditangani swasta. Karena itu, sejauhmana manfaatnya bagi jemaah haji kita?” tandasnya.(so/dsy/metrotvnews)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: