Gaya Baru Nikahan, Mempelai Berwakaf uang Tautkan Cinta di Momen Sakral

Gaya Baru Nikahan, Mempelai Berwakaf uang Tautkan Cinta di Momen Sakral

Pernikahan menjadi momen sakral yang diharapkan hanya terjadi satu kali saja seumur hidup. Wajar jika di hari pernikahan, setiap pasangan akan melakuk

Ini yang Dianjurkan Nabi Muhammad Sebelum Ramadan Berakhir
Wakaf Salman ITB Salurkan Bantuan untuk Pembangunan Madrasah dan Rumah
Materi Webinar Gerakan Nasional Wakaf Uang

Pernikahan menjadi momen sakral yang diharapkan hanya terjadi satu kali saja seumur hidup. Wajar jika di hari pernikahan, setiap pasangan akan melakukan sesuatu unik dan  berkesan seperti yang dilakukan pasangan Raga Dedja Akhfal dan Soraya Nurbaini Mangkunegara (Raga dan Aya) yang berwakaf tunai senilai jutaan rupiah saat menjelang beberapi hari sebelum akad nikah dengan peruntukan untuk kemaslahatan umat.

Menariknya lagi, kedua mempelai mendapat kado yang tak ternilai harga dan manfaatnya yaitu Sertifikat Wakaf Tunai yang diserahkan lagsung oleh Ketua Badan Pelaksana Badan Wakaf Indonesia  Prof. Mohammad NUH.DEA di hari akad nikah mereka pada Sabtu (12/08/2023) di Jakarta.

Pada kesempatan itu, Prof. Mohammad NUH.DEA mengatakan bahwa wakaf tunai calon pengantin (catin)  yang sudah dilakukan Raga dan Aya, bisa disebut sebagai Wakaf Tanda Keabadian Cinta yang mana pahalanya akan terus mengalir ke mereka karena Wakaf tidak hanya menyediakan ladang kebaikan di dunia bagi pasangan suami istri  namun sampai ke akhirat juga. Dan patut di contoh pasangan lain yang akan menikah.

“Wakaf Tunai Catin Raga dan Aya ini bagus , pahalanya mengalir terus menerus dan bisa jadi contoh pasangan lain,” Ujar Prof. NUH.

Selain itu, Prof. Nuh menyatakan Wakaf Tunai Catin ini untuk membudayakan kebiasaan berwakaf pada calon pengantin. dan telah dimulai sejak Juni 2023, dan sudah ada beberapa KUA yang memulai.

“Tujuan program ini adalah untuk membudayakan kebiasaan berwakaf pada masyarakat. Kemudian meningkatkan  capaian dana wakaf sebagai instrument keuangan sosial dalam Islam untuk ketahanan keluarga,”

Mantan Menteri Pendidikan Era Presiden SBY ini berharap  Wakaf Tunai Catin ini bisa menjadi solusi penanganan masalah kemiskinan dan serta mempunyai manfaat yang luar biasa. Serta patut dicontoh pasangan calon pengantin lainnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: