Menteri ATR/BPN Serahkan Puluhan Sertifikat Tanah Wakaf dan Ibadah di Madura

Menteri ATR/BPN Serahkan Puluhan Sertifikat Tanah Wakaf dan Ibadah di Madura

Total 26 sertifikat tanah wakaf dan ibadah serta sertifikat PTSL diserahkan Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahja

Kemenag Galakkan Program Hutan Wakaf
Wakaf Saham itu Apa?
Resmi Terdaftar di BWI, Nazhir Wakaf Uang Qabasat Annur Siap Galang 14 Milyar di Tahun 2020

Total 26 sertifikat tanah wakaf dan ibadah serta sertifikat PTSL diserahkan Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto di Kecamatan Tragah, Bangkalan, Jumat (16/06/2023).

Rinciannya, 16 sertifikat tanah wakaf dan rumah ibadah di Desa Soket Laok, Kecamatan Tragah, Bangkalan. Sisanya 10 sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bangkalan Arya Ismana mengatakan, ada beberapa tempat untuk penyerahan sertifikat tersebut. ”Diserahkan langsung oleh Pak Menteri (Hadi Tjahjanto),” ujar Arya.

Penyerahan sertifikat wakaf itu sebagai komitmen percepatan pendaftaran tanah wakaf yang masif dijalankan Kementerian ATR/BPN. Hal itu untuk meningkatkan capaian program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Sebelumnya, Hadi telah mendatangi beberapa tempat di Jawa Timur bulan lalu. Mulai dari Lamongan hingga Sidoarjo. Hadi optimistis semua tanah di Indonesia akan terdaftar dalam sistem di kementerian.

Dia meminta kepada seluruh kepala BPN untuk tidak bekerja santai. ”Lari dengan kencang untuk masyarakat. Tidak ada mafia tanah lagi ketika semua sudah terdaftar,” tegas Hadi.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: