Gelar Bimtek Perubahan Status Tanah Wakaf di Riau, BWI Sampaikan Pentingya Melindungi Harta Benda Wakaf

Gelar Bimtek Perubahan Status Tanah Wakaf di Riau, BWI Sampaikan Pentingya Melindungi Harta Benda Wakaf

Divisi Pendataan, Sertifikasi dan Ruslah (PSR) Badan Wakaf Indonesia (BWI)  bekerjasama Perwakilan BWI Provinsi Riau  mengadakan kegiatan bimbingan te

Badan Wakaf Indonesia Dorong Pemanfaatan Dana Wakaf Bisa Lebih Diproduktifkan Nazhir
Begini Beda Praktek Wakaf dan Sedekah
Materi Tanya Jawab Wakaf Seri 2 2022

Divisi Pendataan, Sertifikasi dan Ruslah (PSR) Badan Wakaf Indonesia (BWI)  bekerjasama Perwakilan BWI Provinsi Riau  mengadakan kegiatan bimbingan teknis perlindungan harta benda wakaf di Pekanbaru, Rabu (14/12/2022).

Dalam kesempatan itu, H. Sarmidi Husna. MA selaku Sekretaris Badan Wakaf Indonesia mengatakan salah satu tugas BWI adalah memberikan izin perubahan status tanah wakaf  yang perlu di sosialisasikan  praktek teknisnya  kepada para stakeholder wakaf seperti perwakilan BWI Provinsi, Kabupaten dan Kota, Nazhir dan banyka lainnya.

“BWI punya tugas memberikan izin perubahan status  tanah wakaf,” Ujar Sarmidi Husna, Rabu (14/12/2022).

Pria yang juga menjabat Katib Aam PBNU ini mengatakan kegiatan Bimtek perlindungan harta benda wakaf yang diselenggarakan untuk memberikan pemahaman dan pembekalan bagi BWI Perwakilan dan Nazhir tentang cara bagaimana melindungi harta benda wakaf agar tidak hilang atau berpindah tangan.

Ditempat yang sama, Dr. Tatang Astarudin selaku anggota Divisi PSR Badan Wakaf Indonesia menambahkan bahwa tugas BWI juga menjaga aset wakaf  yang mana aset wakaf itu peradaban yang artinya menjaga aset wakaf saman dengan menjaga peradaban.

Selain itu, Dr. Tatang mengungkapkan bahwa hampir semua sejarawan setuju bahwa wakaf merupakan kunci perubahan masyarakat, sebab hidup sejatinya bukan mengukur jarak tapi mengukur jejak dan wakaf alat ukur peradaban.

Ia juga berharap peserta yang mengikuti  Bimtek pelindungan harta benda wakaf  bisa menjaga dan melindungi harta benda wakaf sebagai fungsi perntukannya setelahnya.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: