Lantik Perwakilan BWI Kota Tasikmalaya, BWI Sampaikan Pentingnya Literasi dan Pengamanan Aset Wakaf

Lantik Perwakilan BWI Kota Tasikmalaya, BWI Sampaikan Pentingnya Literasi dan Pengamanan Aset Wakaf

Badan Wakaf Indonesia (BWI) yang diwakili Dr. H. Tatang Astarudin anggota Divisi Pendataan, Sertifikasi dan Ruislag melantik perwakilan BWI Kota Tasik

Materi WCP Seri#1 2021
Bolehkah Kita Mengganti Aset Wakaf?
Pentingnya Wakaf, Peran Nazhir Harus di Optimalkan

Badan Wakaf Indonesia (BWI) yang diwakili Dr. H. Tatang Astarudin anggota Divisi Pendataan, Sertifikasi dan Ruislag melantik perwakilan BWI Kota Tasikmalaya di Kantor Kementrian Agama Kota Tasikmalaya, Jawa Barat,Selasa (25/10/2022).

Dalam acara tersebut, Dr.H.Tatang Astarudin mengatakan bahwa perwakilan BWI Kota Tasikmalaya perlu melakukan literasi dan edukasi wakaf secara masif serta membantu mengurus pensertipikasian aset umat umat yang belum disertipikasi.

“BWI Kota Tasikmalaya yang dilantik hari ini punya tugas literasi dan edukasi wakaf kepada masyarakat Kota ini. Serta memabntu pensertipikasian harta wakaf,” Ujar Tatang Astaruddin.

Selain itu, Pria yang berprofesi sebagai Dosen di salah satu Universitas Negeri ternama di Jawa Barat itu juga menyampaikan Wakaf Uang merupakan produk fikih kontemporer yang perlu disebarluaskan sebagai alat pengembangan ekonomi berbasis umat yang belum tentu belum dipahami secara menyeluruh.

Menambahkan, Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya menghimbau agar pengurus perwakilan BWI Kota Tasikmalaya  yang baru dilantik banyak informasi tentang masalah-masalah wakaf di Kota Tasikmalaya. Penyelamatan Asset wakaf harus segera diselesaikan melalui pendekatan persuasif.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: