Gelar Pertemuan, Wapres RI Dukung Forjukafi Gelorakan Literasi Serta Optimalisasi Pengelolaan Wakaf

Gelar Pertemuan, Wapres RI Dukung Forjukafi Gelorakan Literasi Serta Optimalisasi Pengelolaan Wakaf

Forum Jurnalis Wakaf Indonesia (FORJUKAFI) menemui Wakil Presiden KH Mar’uf Amin di kediamannya di Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro Jakarta, pada

Opini: Pendayagunaan Tanah Wakaf Diatas Tanah Ulayat Untuk Rumah Susun
Inilah Bentuk-bentuk Sedekah Jariyah
Update! Daftar Lembaga Keuangan Syariah (LKS) Penerima Wakaf Uang (PWU) Desember 2021

Forum Jurnalis Wakaf Indonesia (FORJUKAFI) menemui Wakil Presiden KH Mar’uf Amin di kediamannya di Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro Jakarta, pada Kamis (15/09/2022).

Dalam kesempatan itu, Wakil Presiden KH Mar’uf Amin mengungkapkan, potensi wakaf sangat besar namun belum optimal. Salah satu penyebabnya adalah karena rendahnya literasi dan pemahaman masyarakat terhadap wakaf. Karena itu Wapres mendorong semua pihak untuk bekerjasama menggalakkan wakaf sehingga potensi yang sangat besar itu bisa memberdayakan umat.

Saat menerima Pengurus Forum Jurnalis Wakaf Indonesia (FORJUKAFI), Wapres menyambut baik dan mendukung keberadaan Forjukafi dalam rangka memberikan literasi wakaf kepada masyarakat.

Wapres menegaskan, potensi besar dana wakaf yang mencapai Rp 180 triliun per tahun jika dioptimalkan dan dikelola dengan baik maka wakaf bisa menggerakan ekonomi nasional dan membiayai pembangunan sehingga kita tidak perlu meminjam utang.

Jika masyarakat telah mengenal dan biasa mengeluarkan zakat, infaq dan sodaqoh, menurut Wapres maka wakaf pun bisa berkembang. Apalagi zakat, infaq dan sodaqoh sebenarnya juga wakaf itu sendiri. Selain kalangan pengusaha dan BUMN, Wapres menyebut banyaknya Diaspora yang sukses di luar negeri juga bisa dimanfaatkan untuk dana wakaf.

Dalam kesempatan bertemu Wapres KH Ma’ruf Amin ini, Wakil Ketua Umum Forjukafi Rijanto Witjaksono melaporkan rencana Raker Forjukafi akhir September 2022 di Puncak, Jawa Barat. Salah satu program Forjukafi adalah akan terus melaksanakan literasi wakaf kepada masyarakat bersama dengan komponen masyarakat yang lain.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: