Kementerian Wakaf Luncurkan Konten Religi di Smartphone dan Tablet

Oman - Informasi dan teknologi berkembang kian cepat dan pesat. Bahkan, dapat kita rasakan dalam hitungan detik. Perekembangan itu antara lain dapat d

Wakaf Perspektif Hukum Agraria
Beli Tanah, NU Guntur Canangkan Gerakan Wakaf Uang
Nostalgia Wakaf Era Daulah Islamiah

Oman – Informasi dan teknologi berkembang kian cepat dan pesat. Bahkan, dapat kita rasakan dalam hitungan detik. Perekembangan itu antara lain dapat dirasakan dalam aplikasi smartphone dan PC tablet. Peluang ini pun tak luput dari bidikan Kementerian Wakaf Oman untuk menjajakan konten religi.

Tepatnya dua hari yang lalu, Selasa 31 Juli, Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Oman meluncurkan dua aplikasi baru untuk pengguna smartphone dan PC tablet. Kedua aplikasi tersebut adalah “Berita Kementerian” dan “Ramadhan 1433”.

Peluncuran aplikasi ini dilakukan oleh Ahmad Bin Saud Al Siyabi, Sekretaris Jenderal Kementerian Wakaf dan Urusan Agama. Dalam implementasinya, pengoperasian aplikasi ini dibawah pengawasan Mohammad Bin Saeed Al Maamari, Kantor Penasihat Menteri untuk Urusan Saintifik.

Kedua aplikasi tersebut menyuguhkan hal yang berbeda. Aplikasi “Berita Kementerian” menyajikan berbagai berita, peristiwa, serta kebijakan yang bersumber dari Kementerian Wakaf. Di samping itu, pengguna juga dapat merespon dengan berkomunikasi secara langsung melalui e-mail dan media sosial.

Sedangkan “Ramadhan 1433”, menyuguhkan konten seputar ramadhan yang meliputi: ulasan fatwa, konsultasi puasa, info waktu sholat dan jadwal imsak. Dengan mengklik kedua aplikasi tersebut, pelanggan memperoleh info secara instan bila ada update konten.

Aplikasi ini dapat diunduh melalui perangkat Apple iPhone dan Google Android. Caranya yaitu dengan memasukkan nama ke dalam mesin pencari atau melalui ikon MARA Oman.

Menurut peneliti pada Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Jabir Bin Al Murshid Rawahi, proyek ini sepenuhnya atas inisiasi dan dilakukan oleh pemuda Oman. Sebelumnya, Kementerian Wakaf dan Urusan Agama juga meluncurkan konten religi yang serupa, yaitu aplikasi doa, zakat dan kalender. (au/gulfnews)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: