Kupon Wakaf untuk Masjid Terapung

Serang - Di daerah Banten akan didirikan masjid unik pertama di Indonesia. Masjid tersebut dijuluki Masjid Fauqal Bahri Al-Bantani atau Masjid Terapun

Ekspor dan Ekonomi Islam
Pendaftaran Calon Anggota BWI 2017-2020
Sebar al-Quran di Pelosok Banten

Serang – Di daerah Banten akan didirikan masjid unik pertama di Indonesia. Masjid tersebut dijuluki Masjid Fauqal Bahri Al-Bantani atau Masjid Terapung Banten (MTB). Ya, karena berdiri di kawasan Pantai Anyer, Kabupaten Serang Banten. Program prestisius ini akan dimulai tahun 2013 mendatang.

Saat ini, panitia tengah menggalang dana untuk pembangunan masjid yang rencananya berdiri di atas lahan wakaf sekitar 4,5 hektar ini. “Di areal masjid yang luas ini akan dilengkapi wisma, perpustakaan, gedung pertemuan, gedung pusat kajian Islam, kantin, taman, serta dua menara kembar dan dermaga,” terang panitia pembangunan, Helldy Agustian yang juga Bos Toyota Cilegon itu.

Pada saat acara ‘grand launching’ yang telah dilakukan bulan kemarin (20/6), ia juga menjelaskan bahwa dana yang dibutuhkan untuk mewujudkan masjid itu kurang lebih Rp70 miliar. Namun, hingga kini baru terkumpul dana sebesar Rp676,500.000 dan 650 sak semen yang berasal dari donator perorangan.

Ia yakni jumlah itu akan bertambah sesegera mungkin. Sosialisasi dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari media cetak dan elektronik, hingga penyebaran kupon wakaf kepada masyarakat Banten. Kupon wakaf itu dimulai dari Rp10 ribu hingga diatas Rp1 juta.

“Penyebaran kupon ini dilakukan bekerjasama dengan Asosiasi Otomotif Banten. Panitia juga akan memberikan sertifikat wakaf bagi donator yang memberikan sumbangan Rp1 juta ke atas,” tandasnya.

“Kita ingin menyosialisasikan kepada masyarakat mengenai pembangunan MTB ini. Arsitek pun akan mempresentasikan mengenai pola bangunannya,” tambahnya.

Ia berharap seluruh elemen masyarakat yang ada di Banten bisa berpartisipasi atas rencana pembangunan MTB yang diproyeksikan sebagai obyek wisata religi itu. “Mari kita sama-sama berpartisipasi dalam pembangunan Rumah Allah ini. Semakin banyak donatur maka pembangunan pun bisa semakin cepat,” himbaunya. (nam/nuonline)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: