Ribuan Wakaf Alquran Disalurkan ke Sulawesi Selatan

Ribuan Wakaf Alquran Disalurkan ke Sulawesi Selatan

Memasuki bulan Syawal 1443 H, Badan Wakaf Alquran (BWA) melakukan kegiatan distribusi Alquran wakaf tahap kedua di Provinsi Sulawesi Selatan. Sebanyak

Dr. Fahrurroji, MA, LC: Inovasi Wakaf Produktif
Pentingnya Wakaf, Peran Nazhir Harus di Optimalkan
Wakaf Kesehatan di Pakistan dan Malaysia

Memasuki bulan Syawal 1443 H, Badan Wakaf Alquran (BWA) melakukan kegiatan distribusi Alquran wakaf tahap kedua di Provinsi Sulawesi Selatan. Sebanyak 40.000 Alquran telah dikirim ke beberapa titik distribusi dari Kota Makassar pada hari Sabtu (14/5). Titik-titik distribusi Alquran kali ini, difokuskan di beberapa kabupaten dan kota, seperti di daerah Tana Toraja, Kabupaten Maros, Kabupaten Gowa, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur, Pangkajene Kepulauan, dan Kepulauan Selayar.

BWA memokuskan wilayah yang menjadi target titik distribusi kali ini adalah daerah-daerah di Sulawesi Selatan yang susah diakses dan pulau-pulau kecil di daerah Pangkep dan Kepulauan Selayar. Fairuz Abadi, salah satu anggota tim distribusi BWA menyampaikan banyak Pondok Pesantren, TPQ, maupun Majelis Taklim di daerah pelosok Sulawesi Selatan yang sangat membutuhkan Alquran.

“Ini merupakan kali kedua BWA mendistribusikan Alquran di Provinsi Sulawesi Selatan, setelah sebelumnya sebanyak 10.000 eksemplar Alquran telah didistribusikan pada tahun 2021. Ternyata masih banyak TPQ ataupun pesantren yang membutuhkan Alquran. Semoga dengan hadirnya Alquran  ini bisa membantu mereka yang membutuhkan, terutama di daerah terpencil dan di pulau-pulau kecil di Sulawesi Selatan,” ujar Fairuz Abadi dilansir dari laman Republika.co.id, Kamis (19/5/2022).

Direktur Program BWA, Hazairin Hasan turut serta mendistribusikan Alquran wakaf di daerah Tana Toraja. Sebanyak 3.000 eksemplar dialokasikan khusus untuk daerah-daerah yang membutuhkan Alquran di Tana Toraja.

“Alhamdulillah, ikhtiar wakaf Alquran untuk Sulawesi Selatan sangat didukung oleh umat Muslim di Indonesia. Ini  terlihat dari waktu penghimpunan yang cukup cepat. Butuh waktu lima  bulan untuk mengumpulkan  40 ribu Alquran wakaf. Khusus di Toraja, umat muslim lokal di sana sangat membantu distribusi Alquran.  Insya Allah upaya ini bisa membuat saudara saudara Muslim disana lebih bersemangat lagi dalam menjalani semua aktivitas ibadah,”ungkap Hazairin.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: