Tingkatkan Literasi Wakaf, BWI Gelar Workshop Jurnalis

Tingkatkan Literasi Wakaf, BWI Gelar Workshop Jurnalis

Badan Wakaf Indonesia (BWI) menggelar kegiatan workshop jurnalis wakaf 2022 dengan mengangkat tema “Penguatan Literasi dan Jaringan Jurnalis Wakaf dal

Menggerakkan Kesadaran Berwakaf Uang di Musim Pandemi
BWI dan Komisi 8 Sepakat Peningkatan Literasi Sampai Anggaran
Materi Rakornas BWI 2023

Badan Wakaf Indonesia (BWI) menggelar kegiatan workshop jurnalis wakaf 2022 dengan mengangkat tema “Penguatan Literasi dan Jaringan Jurnalis Wakaf dalam Pemberitaan Media” di salah satu Hotel yang terletak di Kota Bogor, Jawa Barat pada Jumat-Sabtu (8-10/04/2022).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Badan Pelaksana Badan Wakaf  Indonesia Prof. Mohammad NUH, DEA.

Pria yang akrab disapa Prof. NUH itu mengatakan bahwa kegiatan workshop jurnalis wakaf 2022 ini merupakan bentuk ikhtiar BWI dalam mengembangkan perwakafan nasional dalam bentuk literasi dan sosialisasi wakaf di Indonesia kepada para Jurnalis media, baik yang cetak, online dan televisi.

“acara ini ikhtiar kami memajukan wakaf di Indonesia melalui literasi dan sosialisasi dengan berbagi ilmu dan informasi wakaf kepada kalian jurnalis semua,” ujar Prof. NUH.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan bahwa literasi dan sosialisasi kepada jurnalis itu sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pemahaman wakaf mereka sehingga pemberitaan wakaf  pun juga meningkat, baik dari segi peningkatan wakif, peningkatan aset wakaf, transparansi pengelolaan wakaf oleh nazhir dan penyaluran hasil pengelolaan wakaf kepada penerima manfaatnya.

Selain itu, Prof. NUH berharap dengan adanya kegiatan ini, jurnalis mempunyai referensi  banyak dalam memberitakan perwakafan di Indonesia. Serta bisa memotret perkembangan perwakafan di Indonesia dari berbagai sudut pandang yang berbeda.

“Setelah ini, Jurnalis bisa memiliki banyak sudut pandang dalam memberitakan perkembangan wakaf di Indonesia dari banyak sisi,” Pungkas Prof. NUH.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: