Syarat Menjadi Nazhir Wakaf

Syarat Menjadi Nazhir Wakaf  - Syarat Menjadi Nazhir - Syarat Menjadi Nazhir Wakaf

Apa saja syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi nazhir? Beberapa syarat penting untuk menjadi nazhir yang telah ditetapkan para fuqaha adalah

Pakar Ekonomi Syariah Nilai Saham Hingga Deposito Pantas Menjadi Aset Wakaf
Perkembangan Wakaf Uang
Wakaf Produktif Bisa Mandirikan Masyarakat Secara Ekonomi

Apa saja syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi nazhir? Beberapa syarat penting untuk menjadi nazhir yang telah ditetapkan para fuqaha adalah sebagai berikut:

(1) Nazhir harus beragama Islam apabila maukuf alaih nya beragama Islam atau untuk lembaga keagamaan Islam. Jika maukuf alaih nya non muslim tertentu, maka nazhirnya boleh non muslim.
(2) Nazhir harus dewasa, berakal, adil, dan amanah.
(3) Nazhir harus mampu melaksanakan tugasnya
(4) Nazhir harus memiliki pengetahuan tentang wakaf, hukum wakaf, pengelolaan wakaf, dan pengetahuan lainnya yang berkaitan dengan wakaf.

Nazhir yang memenuhi persyaratan, akan dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik. Harta wakaf akan bermanfaat, terjaga keberlangsungannya, bertambah hasilnya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan umat. Sebaliknya nazhir yang tidak memenuhi persyaratan, akan membuat wakaf tidak berperan dalam mewujudkan kesejahteraan umat. Lantas, apa saja tugas-tugas nazhir? Baca selengkapnya disini.

Syarat Menjadi Nazhir

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: