Ayo Manfaatkan Donasi Perusahaan

Jakarta - Biasanya tiap perusahaan mempunyai program amal yang dikemas dengan berbagai nama, ada sms donasi, pundi amal, dompet peduli, bantuan sosial

Wagub Riau Wakaf Senilai Rp. 25 juta
Penghargaan Gubernur untuk Pengembangan Wakaf
Pelestarian Lingkungan Hidup Melalui Hutan Wakaf

Jakarta – Biasanya tiap perusahaan mempunyai program amal yang dikemas dengan berbagai nama, ada sms donasi, pundi amal, dompet peduli, bantuan sosial, dan sebagainya. Lembaga-lembaga sosial, termasuk juga nazhir wakaf, dapat bekerjasama dengan perusahaan yang mempunyai program tersebut untuk pemberdayaan harta benda wakaf yang akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat.

Di antara perusahaan yang rajin mengggalang dana donasi dan menyalurkan ke lembaga-lembaga sosial adalah provider XL. Belum lama ini, XL menyalurkan dana donasi pelanggan yang terkumpul melalui Program SMS Donasi. Terkumpul dana Rp 162.668.700 dan disalurkan ke 8 lembaga menjadi mitra XL.

Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi, menyerahkan hasil donasi pelanggan tersebut hari ini di Jakarta. Pada kesempatan yang sama, XL juga meluncurkan program SMS Donasi periode ke-2, bekerjasama dengan 10 lembaga.

Hasnul mengatakan, SMS Donasi telah terbukti efektif menjadi sarana bagi pelanggan untuk membantu memperingan persoalan sosial masyarakat, dari mulai dampak bencana, kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan anak, pemanfaatan ICT, pelestarian sastra budaya, hingga konservasi lingkungan. ”Program SMS Donasi ini membuktikan bahwa layanan telekomunikasi sangat berguna untuk mendukung tujuan-tujuan positif. Hal ini juga sejalan dengan komitmen XL untuk lebih menghadirkan layanan bermanfaat di masa mendatang,” katanya.

Lembaga yang menjadi mitra penyaluran donasi pelanggan XL adalah WWF (pelestarian keragaman hayati),UNICEF ( kesejahteraan anak), ICT WACTH (pemanfaatan ICT), IDI (kesehatan), YCAB (kesejahteraan anak), PDS HB Jassin Koin Sastra (pelestarian karya sastra), PKPU (penanggulangan bencana dll), dan Yayasan Wakaf Center (penyaluran wakaf).

Sementara itu untuk SMS Periode ke-2, XL juga bekerjasama dengan Dompet Dhuafa (Pengentaskan Pengangguran), Pundi Amal SCTV (Pendidikan & Kesehatan), WVI (kesejahteraan anak, Yayasan Peradah Indonesia (Pemberdayaan Masyarakat). [tr/rpblk/au]

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: