Bantu Masyarakat Sediakan Fasilitas Kesehatan, Wakaf Salman Optimalkan Program Wakaf Melalui Uang

Bantu Masyarakat Sediakan Fasilitas Kesehatan, Wakaf Salman Optimalkan Program Wakaf Melalui Uang  - BWIII Bayu Rian Ardiyansah - Bantu Masyarakat Sediakan Fasilitas Kesehatan, Wakaf Salman Optimalkan Program Wakaf Melalui Uang

Berbicara soal wakaf memang tidak hanya sebatas untuk pembangunan rumah ibadah. Di era modern, dana wakaf bisa disalurkan untuk kebutuhan sosial, kem

Syarat Menjadi Nazhir Wakaf
Kisah Haru Sedekah Putri Nabi Muhamad SAW
Kisah Ibunda Mengilhami H.Halim Gemar Berwakaf

Berbicara soal wakaf memang tidak hanya sebatas untuk pembangunan rumah ibadah. Di era modern, dana wakaf bisa disalurkan untuk kebutuhan sosial, kemanusiaan, dan lainnya. Salah satunya, adalah wakaf pengadaan mobil ambulans gratis.

Tidak semua wilayah memiliki fasilitas kesehatan yang memadai seperti kendaraan ambulans di desanya. Padahal, ketersediaan ambulans sangat dibutuhkan sebagai kendaraan multifungsi untuk mengantar pasien yang sakit juga membawa jenazah. Apabila setiap desa memiliki fasilitas ambulans, maka warga tidak perlu lagi bingung untuk mencari atau meminjam kendaraan tetangga di saat darurat.

Untuk mewujudkan dan saling peduli atas dasar kemanusiaan, Wakaf Salam ITB menginisiasi wakaf melalui uang untuk program DOKTER (Donasi Kesehatan Terpadu) berupa pengadaan ambulans gratis untuk masyarakat. Program ini digencarkan sebab masih banyak daerah yang belum terfasilitasi mobil ambulans. Program ini tidak sebatas untuk pengadaan kendaraannya saja, melainkan juga mencakup operasional dan perawatan yang juga termasuk kategori wakaf produktif dengan kebermanfaatan yang terus dirasakan oleh masyarakat.

Tidak sekedar mendatangkan manfaat bagi yang menggunakan saja, kebaikan pahala juga akan terus mengalir bagi wakif/donator yang turut berwakaf untuk pengadaan ambulans gratis ini. Maka, percayalah Allah SWT akan senantiasa membalas setiap kebaikan yang telah kita perbuat.

Atas semangat berbuat baik kepada sesama, mari tebar kebaikan dengan wakaf melalui uang untuk program-program sosial yang menjawab kebutuhan masyarakat seperti pengadaan ambulans gratis. Salurkan wakaf Anda melalui lembaga nazhir yang tepat dan kompeten agar harta yang kita keluarkan dapat tersalurkan pada orang yang tepat.

Penulis :  Siti Fathonah / Wakaf Salman

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: