Badan Wakaf Indonesia

Materi Khutbah Jumat: Kelahiran Nabi Muhammad dan Momentum Kemajuan Wakaf

Khutbah Wakaf  - Khutbah Wakaf 740x366 - Materi Khutbah Jumat: Kelahiran Nabi Muhammad dan Momentum Kemajuan Wakaf
Kolase Cover Buku Khutbah Wakaf

- ajax loader - Materi Khutbah Jumat: Kelahiran Nabi Muhammad dan Momentum Kemajuan Wakaf

Jama’ah sidang Jum’at yang berbahagia.

Diantara peristiwa agung yang tidak pernah dialpakan oleh umat Islam adalah kelahiran junjungan alam Nabi besar Muhammad saw. Beberapa program sosial keagamaan diadakan untuk mensyiarkan peristiwa mulia tersebut, baik di level kenegaraan maupun tingkat daerah dan lokal, baik dalam bentuk tabligh akbar, maupun santunan yatim dan dhu’afa. Malah banyak juga yang mengadakan dari rumah ke rumah, dari masjid ke masjid, dan dari lingkungan ke lingkungan. Semuanya dalam rangka memuliakan kelahiran Rasulullah saw.

Dari seluruh keteladanan Rasulullah saw dalam berbagai bidang kehidupan yang jarang disorot dan dijadikan momentum adalah kesungguhannya dalam memajukan bidang ekonomi umat melalui wakaf, infak, dan sedekah.

Tercatat betapa Rasulullah saw sangat memperhatikan keadaan sahabatnya yang tidak berpunya, dengan menggalakkan bantuan dari sahabat-sahabat yang berpunya. Rasulullah saw pun dikenal di kalangan masyarakat Arab sebagai seorang yang sangat dermawan. Yang pertama kali dibangun saat kedatangan baginda ke Madinah adalah proyek wakaf yang bernama masjid. Hingga kini masjid tersebut menjadi legacy karya wakaf yang sangat monumental. Hadirin sidang shalat Jum’at yang berbahagia.

Allah swt berfirman tentang keutamaan Rasulullah saw sejak dilahirkan di muka bumi adalah sebagai teladan yang paripurna (Uswah Hasanah), dalam semua aspek kehidupan, termasuk dalam berwakaf.

Selengkapnya bisa didownload disini

Khutbah-Wakaf-Kelahiran-Nabi-Muhammad-dan-Momentum-Kemajuan-Wakaf

Ayo Berwakaf Uang ke Badan Wakaf Indonesia

Silahkan Tulis Komentar Anda

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Konsultasi Wakaf Badan Wakaf Indonesia Wakaf Kuat Indonesia Hebat