Gerakan Nasional Wakaf Uang Diluncurkan Segera

Gerakan Nasional Wakaf Uang Diluncurkan Segera  - Gerakan Nasional Wakaf Tunai Diluncurkan 1 - Gerakan Nasional Wakaf Uang Diluncurkan Segera

Wakil Presiden Ma’ruf Amin bertemu jajaran direksi Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Rabu (20/1/2021). Dalam pertemuan secara vir

Wakaf Produktif Bisa Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat
Manajemen Aset Wakaf
Wapres Minta Nazhir Wakaf Dibenahi

Wakil Presiden Ma’ruf Amin bertemu jajaran direksi Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Rabu (20/1/2021). Dalam pertemuan secara virtual itu, dibahas persiapan peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Tunai. Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, mengatakan Gerakan Nasional Wakaf Tunai rencananya diluncurkan pada Senin (25/1/2021).

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan peluncuran tersebut. Gerakan Nasional Wakaf Tunai ini diinisiasi Wapres Ma’ruf dan telah disetujui oleh Presiden Jokowi.

“Saya sudah bicara dengan Presiden. Presiden setuju kita akan melakukan gerakan nasional wakaf tunai,” ujar Ma’ruf dalam acara Peringatan Hari Santri Nasional 2020.

Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin mengatakan, potensi wakaf di Indonesia saat ini masih terbatas pada tujuan sosial.

Menurut Sistem Informasi Wakaf Kementerian Agama RI tahun 2019, kata Ma’ruf, pengelolaan wakaf yang sebagian besar terdiri dari aset tidak bergerak, belum banyak diarahkan untuk kegiatan produktif.

Padahal, kata dia, wakaf sebenarnya tidak harus berupa benda tidak bergerak seperti tanah, tapi bisa juga berupa uang dan surat berharga. “Ada jenis wakaf yang disebut sebagai wakaf tunai. Wakaf jenis ini masih belum dikenal di Indonesia, karena selama ini wakaf hanya dipahami sebatas wakaf tanah,” kata dia.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: