Bukan Apa Tapi Bagaimana

Jakarta - Dalam waktu dekat, BWI akan mengadakan Rapat Kerja tahun 2011. Kegiatan tahunan ini akan dilaksanakan selama dua hari, 1-2 Februari di Bogor

Nazhir Perseorangan Jadi Badan Hukum
Tanah Rumah Ibadah Agar Diperjelas Statusnya
Bukopin Syariah Garap Wakaf Uang

Jakarta – Dalam waktu dekat, BWI akan mengadakan Rapat Kerja tahun 2011. Kegiatan tahunan ini akan dilaksanakan selama dua hari, 1-2 Februari di Bogor. Kali ini rapat kerja BWI tidak lagi membicarakan pertanyaan “apa”, tapi sudah beranjak pada pemecahan pertanyaan “bagaimana”. Demikian diungkapkan Tholhah Hasan saat rapat persiapan di Kantor BWI, Pondok Gede, Jakarta, kemarin.

Pertanyaan ini harus mampu dirumuskan dan dijawab dengan berorientasi pada proses aplikasi dan implementasi. Jadi, bukan sekedar wacana. Di antara hal penting yang menjadi prioritas adalah bagaimana meningkatkan profesionalitas nazhir, memproduktifkan aset wakaf yang nganggur, menarik investor, dan juga sinergi antar lembaga atau institusi yang terkait dengan perwakafan.

Setidaknya, ada dua proyek yang terwujud pada tahun ini: peresmian Rumah Sakit Ibu dan Anak di Serang Banten, dan memulai proses pembangunan pilot project Tanah wakaf di Tanah Abang. “Dua inilah yang jadi perioritas kita pada tahun ini,” tandasnya. Inilah yang mesti dirumuskan dan dilaksanakan pada tahun ini, “Bagaimanakah mewujudkan proyek tersebut?” tambahnya. (aum)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: