Prof. Mohammad Nuh Sampaikan Pesan Menyentuh Saat Pelantikan Pengurus Badan Wakaf Perwakilan Lamongan

Prof. Mohammad Nuh Sampaikan Pesan Menyentuh Saat Pelantikan Pengurus Badan Wakaf Perwakilan Lamongan

Pengurus BWI Perwakilan Kabupaten Lamongan periode masa bhakti 2019-2022 dilantik langsung oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Prof. Mohammad Nuh di di A

BEI Bangun Ekonomi Syariah Berkelanjutan Dengan Gencarkan Wakaf Saham
Menag Ingin UU Wakaf Segera Direvisi
LEMDIKLAT dan LSP WAKAF INDONESIA Gelar Sertifikasi Nazhir Batch 3

Pengurus BWI Perwakilan Kabupaten Lamongan periode masa bhakti 2019-2022 dilantik langsung oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Prof. Mohammad Nuh di di Aula Gajah Mada Pemkab Lamongan, Rabu (29/7/2020).

Pada kegiatan itu, Prof. Mohammad Nuh memberikan bebera pesan menyentuh hati kepada para Pengurus BWI Perwakilan Kabupaten Lamongan yang baru dilantik, para peserta pembinaan terdiri dari Nadzir, PPAI dan Penyuluh Agama Islam agar melakukan beberapa hal, yaitu, menata niat dalam menjalankan amanat kepengurusan, selalu rukun dan kompak serta militan dalam menjalankan kepengurusan, mengadakan kegiatan sosialisasi wakaf secara periodik, dan membangun kebiasaan berwakaf bagi anak muda melalui sekolah dan kampus.

Lebih lanjut, mantan orang nomor satu di Kementrian Pendidikan di era Pemerintahn Presiden Susilo Bambang Yudhono tersebut, menyarankan kepada pengurus terpilih untuk melakukan pendataan aset wakaf guna disertifikasi segera, memperkuat kompetensi nazhir, dan mengembangkan project percontohan yang jelas yang manfaatnya bisa dirasakan oleh mauquf alaih secara langsung.

“Perlu dilaksanakan pendataan aset wakaf dan segera disertifikasi, perkuat kompetensi nadzir, kembangkan 1-2 project percontohan, dan rapikan laporan pertanggungjawaban secara rutin,” terangnya.

Diakhir sambutannya, Prof. Muhammad Nuh berharap Badan Wakaf di Lamongan memperbanyak kegiatan literasi sosialisasi supaya mampu meningkatkan jumlah wakaf. Serta mendorong para nazhir untuk meningkatkan nilai wakaf.

Acara tersebut turut dihadiri Bupati Lamongan H.Fadeli, Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati, Dandim 0812 lamongan Letkol. Inf. Sidiq Wiyono, Wakapolres Lamongan Kompol. Dies Ferra Ningtias, perwakilan organisasi masyarakat, dan lainnya.

Editor : Humas Badan Wakaf Indonesia

COMMENTS

WORDPRESS: 2
DISQUS: 0