Badan Wakaf Indonesia

Rumah Sakit Mata Wakaf Pertama di Asia Siap Bersaing Memberikan Layanan Terbaik

Rumah Sakit Mata Wakaf Pertama Wakaf Pertama di Asia Siap Bersaing Memberikan Layanan Terbaik  - Rumah Sakit Mata Wakaf Pertama Wakaf Pertama di Asia Siap Bersaing Memberikan Layanan Terbaik 740x493 - Rumah Sakit Mata Wakaf Pertama di Asia Siap Bersaing Memberikan Layanan Terbaik
PalingTengah Walikota Serang (Syafrudin), Samping Kanan Dirut RS Achmad Wardi (dr. Badrudin)

Jajaran direksi dan manajemen Rumah Sakit Mata Achmad Wardi BWI-DD menyampaikan rencana pembangunan dan pengembangan centre pelayanan (Retina Centre) kepada Walikota Serang Syafrudin saat melakukan kunjungan silaturahmi  ke kantornya, Kamis (18/6/2020).

Rumah Sakit Mata Achmad Wardi BWI-DD  merupakan Rumah sakit wakaf pertama  yang telah berdiri dan beroperasi di Kota Serang sejak beberapa tahun lalu guna membantu dhuafa agar bisa berobat dengan terjangkau.

Saat silaturahmi dengan Walikota Serang Syafrudin, Direktur RS Mata Achmad Wardi BWI-DD, dr. Badrus mengungkapkan bahwa, RS Mata Achmad Wardi mempunyai perhatian serius dan mempunyai niat mulia untuk meningkatkan pelayanan terhadap pasien penyakit mata untuk warga serang dan sekitarnya  dengan cara membangunan Retina Centre yang pembiayaannya berbasis dana wakaf.

“Ditahun ke-3 ini, kami sudah melangkah untuk pengembangan centre pelayanan mata baru, yaitu ke retina centre. Kami sudah mengembangkan katarak centre. Sekitar 86% pasien yang berobat ke RS Mata Achmad Wardi merupakan masyarakat Kota Serang dan selebihnya dari luar Kota Serang,” katanya.

Pria yang akrab disapa dr. Badrus juga mengatakan kunjungannya ini merupakan bentuk  ucapan terima kasih kepada pemerintah setempat, atas diberikan ijin operasional dan sudah melakukan pelayanan yang sampai saat ini sudah masuk tahun ke-3.

Selain silaturahmi, dr. Badrus juga mengenalkan potensi atau aset daerah yang bisa dikembangkan bersama. Terutama untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. “Kami bekerja sama dengan mitra pembayaran seperti asuransi Admedika, OWLEXA dan BPJS Kesehatan, ada juga program dari LKC Dompet Dhuafa yang khusus melayani masyarakat yang tidak punya BPJS Kesehatan ataupun tidak mempunyai biaya untuk berobat. LKC Dompet Dhuafa yang akan bantu proses administrasinya” jelasnya.

Badrus berharap, dengan adanya RS Mata Achamd Wardi ini menjadi ikon Kota Serang dan menjadi rujukan dari semua kasus mata di Provinsi Banten.

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin mengajak kepada warga Kota Serang jika hendak berobat mata bisa berobat di Rumah Sakit Mata Achmad Wardi BWI-DD yang ada di Jalan Raya Taktakan, Kota Serang.

Karena RS tersebut alatnya sudah canggih, tidak kalah pelayanan dan penanganannya dari rumah sakit lainnya.

“Atas nama Pemkot Serang saya ucapkan terima kasih telah berdirinya RS Mata Achmad Wardi yang ada di Jl. Raya Taktakan, Kecamatan Serang Kota Serang. Semoga dengan hadirnya RS Mata ini bisa bermanfaat bagi warga Kota Serang dan luar Kota Serang,” kata Syafrudin seusai menerima kunjungan dari petugas RS Mata Achmad Wardi diruang kerjanya.

Ia berharap dengan adanya RS Mata ini juga bisa berkontribusi untuk pelayanan kesehatan warga Kota Serang. “Secara keseluruhan saya sangat mendukung rumah sakit ini tidak kalah dengan rumah sakit yang lainnya. Semuanya Warga Kota Serang jangan jauh-jauh berobat mata disini saja (RS Mata Achmad Wardi),” terangnya.

Sumber : Release Rumah Sakit Mata Achmad Wardi BWI-DD
Editor   : Humas Badan Wakaf Indonesia 

 

Ayo Berwakaf Uang ke Badan Wakaf Indonesia

3 Komentar

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.