Menteri Wakaf Saudi akan Hadir di Jakarta

Jakarta - World Assembly of Muslim Youth (WAMY) atau Konferensi Liga Pemuda Muslim Dunia akan digelar di Jakarta. Pertemuan ini dihadiri 700 cendekiaw

BWI Targetkan Rp 100 Miliar pada 2010
Pencanangan Gerakan Nasional Wakaf Uang (3)
Pengelolaan Wakaf Mesti Libatkan Pemerintah

Jakarta – World Assembly of Muslim Youth (WAMY) atau Konferensi Liga Pemuda Muslim Dunia akan digelar di Jakarta. Pertemuan ini dihadiri 700 cendekiawan muslim dunia, termasuk Ketua Dewan Islam Eropa Syekh Yusuf Al-Qardhawi, mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad, dan Ketua WAMY Pusat yang juga Menteri Agama dan Wakaf Arab Saudi Syekh Shalih Alu Syaikh.

Konferensi ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 2 Oktober hingga 4 Oktober 2010 nanti. Konferensi yang ke-11 ini adalah pertama kalinya diadakan di Indonesia. Akan dihadiri 700 cendekiawan Muslim dan tokoh filantropi dari 30 negara.

“Konferensi ini punya makna penting dalam mendorong perubahan dan meningkatkan peran pemuda Muslim dunia, khususnya di Indonesia. Ini bukti bahwa Indonesia sangat diperhitungkan di dunia Islam,” kata Direktur WAMY Indonesia, Aang Suwandy, seperti dilansir detikcom,(28/9/2010).

Aang mengatakan, konferensi kali ini akan mengangkat tema ‘Pemuda dan Tanggung Jawab Sosial’. WAMY mendorong pengembangan kemampuan pemuda muslim, yang terkendala mengaktualisasikan dirinya.

“Kami juga mendorong dilakukannya sebagian program-program tanggung jawab sosial, dan berupaya menemukan pengalaman-pengalaman positif untuk membangun program tanggung jawab sosial bagi pemuda,” tambah Sekjen WAMY pusat, Dr Shalih bin Sulaiman al-Wohaibi.

Sejumlah tokoh Islam dunia dari dalam dan luar negeri yang akan hadir, antara lain: Syekh Yusuf al-Qaradhawi (Ketua Dewan Islam Eropa), Dr Mahathir Muhammad (Mantan Perdana Menteri Malaysia), Dr Hidayat Nurwahid (mantan Ketua MPR RI), Syekh Abdul Majid az-Zindani (Ketua Komite I’jaz Ilmi al-Qur’an).

Hadir pula Syekh Salman Audah (dai dan cendekiawan Muslim terkemuka), Amr Khalid (dai dan penulis terkemuka), Dr Zakir Naik (dai dan cendekiawan Muslim terkemuka), Isham Bashir (mantan Menteri Agama dan Wakaf Sudan). (detik/gm/au)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: