Peduli Pandemi Covid-19, RS Mata Achmad Wardi BWI-DD Distribusikan 1000 Kacamata Bagi Santri

Peduli Pandemi Covid-19, RS Mata Achmad Wardi BWI-DD Distribusikan 1000 Kacamata Bagi Santri

Rumah Sakit Mata Achmad Wardi Badan Wakaf Indonesia –Dompet Dhuafa (BWI-DD) menggelar program 1000 kacamata untuk para santri di wilayah Banten, pada

BWI dan Komisi 8 Sepakat Peningkatan Literasi Sampai Anggaran
Bumingkan Wakaf Uang, BWI Gelar Lauching di Jabar
Gerakan Wakaf untuk Indonesia Melihat

Rumah Sakit Mata Achmad Wardi Badan Wakaf Indonesia –Dompet Dhuafa (BWI-DD) menggelar program 1000 kacamata untuk para santri di wilayah Banten, pada Kota Serang, Rabu 13/05/2020.

Moh. Badrus Sholeh, M.Kes selaku direktur utama RS Mata Achmad Wardi mengatakan di massa pandemi covid-19 ini RS Mata Achmad Wardi BWI-DD berkomitment untuk memberikan edukasi dan pelayanan yang terbaik untuk semua pasien yang berkunjung. Oleh karenanya program 1000 kacamata ini menjadi salah satu gerakan untuk memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat khususnya santri yang tidak mampu untuk membeli kacamata.

“Dengan harapan setelah mendapatkan kacamata dari program ini, para santri bisa terbantu dan bisa beraktivitas tanpa ada gangguan penglihatan seperti buram dan semacamnya”, ujar dr. Moh. Badrus Sholeh, M.Kes selaku direktur utama RS Mata Achmad Wardi.

Pada kegiatan tersebut sekitar 350 santri ikut berpartisipasi, setelah dilakukan pemeriksaan yang positif minus maupun silinder hanya 237 santri. Mereka berasal dari berbagai pesantren dan latar belakang ekonomi yang berbeda.

Peduli Pandemi Covid-19, RS Mata Achmad Wardi BWI-DD Distribusikan 1000 Kacamata Bagi Santri

Photo Perwakilan Santri Penerima

Seperti halnya Wahyuni yang merupakan  santri dari pesantren Ardaniah, ia mengaku sangat berterima kasih sudah di berikanya kacamata gratis sehingga ia bisa beraktivitas kembali dengan penglihatan yang lebih baik.

“Terima kasih untuk para donatur dan RS Mata Achmad Wardi yang sudah bantu saya dan teman-teman santri yang lain, untuk beli makan aja kadang susah apa lagi beli kacamata. Makanya saya bersyukur dengan adanya program ini kami sangat terbantu sekali” kata Wahyuni.

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian kegiatan program sosial yang di selenggarakan oleh pihak Rumah Sakit Dalam rangka memperingati Milad yag ke-3.

Program itu sudah launcing sejak bulan maret 2020 lalu, kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri yang ada di Banten. Santri yang ingin berpartisipasi program tersebut harus datang ke RS Mata Achmad Wardi BWI-DD untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut dari mulai pengecekan matahingga pemilihan frame kacamata yang sesuai dengan selera masing-masing santri.

Penyaluraan sebanyak 1000 kacamata ini, terbagi beberapa tahap.

Tahap pertama sekitar 237 kacamata sudah di salurkan dan dapat di rasakan manfaatnya oleh para santri. Harapan kedepan dengan adanya program ini bisa terus memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat yang membutuhkan.

Jajaran manajemen RS Mata Achmad Wardi berharap adanya kegiatan program 1000 kacamata untuk para santri  yang dilaksanakan dibulan ramadan yang penuh berkah ini, menjadi amal kebaikan kita semuanya dan menjadi amal pahala yang berlipat ganda.

Serta, Jajaran manajemen RS Mata Achmad Wardi berdoa pula agar kondisi pandemi sekarang ini bisa segera normal kembali dan masyarakat bisa beraktivitas seperti sediakala.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: