NU Serahkan 400 Sertifikat Wakaf ‎

Sidoarjo - PC NU Sidoarjo selama 18 hari berkunjung ke MWC (Majelis Wilayah Cabang)  untuk menyerahkan 400 sertifikat  masjid  berstatus wakaf. Kegiat

Sinergi Wakaf Tanah dan Uang Digaungkan di Gorontalo
Ketua BWI Umumkan Susunan Pengurus BWI 2014-2017
Meteri Agama Apresiasi Badan Wakaf Indonesia Dalam Upaya Tingkatkan Pertumbuhan Wakaf Nasional

Sidoarjo – PC NU Sidoarjo selama 18 hari berkunjung ke MWC (Majelis Wilayah Cabang)  untuk menyerahkan 400 sertifikat  masjid  berstatus wakaf. Kegiatan ini bagian dari program pengurus NU untuk meningkatkan soliditas warga nahliyin. M. Rochani, Wakil Ketua Tanfidz PC NU Sidoarjo menyatakan, kegiatan ini tak terkait politik dengan Pilbup Sidoarjo. ”Kalau pun ada penyadaran politik, itu semata agar warga nadhliyin ikut berperan aktif menyukseskan pemilukada. Dan saya kira warga nahdliyin sudah berpikir dewasa sehingga tahu mana yang harus dilakukan demi suksesnya pemilukada,” tuturnya (14/5).

Rochani mengatakan, kegiatan turba ini lebih menonjolkan aspek nilai-nilai silaturrahmi antara pengurus NU dengan warga nahdliyin. Selain itu tujuan utamanya adalah menyerahkan  400 sertifikat lahan berikut bangunan masjid  berstatus wakaf kepada pengurus MWC NU. ”Turba ini kita rencananya dimulai  Sabtu besok, dan berlangsung selama 18 hari,” ujar Rochani.

Dijelaskan, lahan dan bangunan masjid atau musala berstatus wakaf  yang diserahkan ke warga nahdliyin  semula berasal dari bantuan  perseorangan maupun lembaga swasta dan pemerintah. Setelah diserahkan ke PC  NU, selanjutnya disertifikatkan dengan status wakaf untuk difungsikan sebagai tempat ibadah bagi masyarakat umum. (ful/sbypost)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: