BWI Provinsi Riau Akan Sosialisasi Program Wakaf Seribu Rupiah kepada Organisasi Perangkat Daerah

BWI Provinsi Riau Akan Sosialisasi Program Wakaf  Seribu Rupiah kepada Organisasi Perangkat  Daerah  - BWI Provinsi Riau akan Sosialisasi Program Wakaf Seribu Rupiah kepada Organisasi Perangkat Daerah - BWI Provinsi Riau Akan Sosialisasi Program Wakaf  Seribu Rupiah kepada Organisasi Perangkat  Daerah

Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Provinsi Riau akan melakukan sosialisasi program Riau Wakaf Rp1000 Perhari kepada Organisasi Perangkat Daerah

Wapres Harap Kementrian Lembaga Koordinasi Guna Revisi UU Wakaf
Ingin Mudahkan Wakaf Uang, Menteri Agama Minta UU Wakaf Segera Direvisi
Pertumbuhan Wakaf Nasional Bisa Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Indonesia Saat Pandemi Covid-19

Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Provinsi Riau akan melakukan sosialisasi program Riau Wakaf Rp1000 Perhari kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Demikian disampaikan Ketua BWI Perwakilan Provinsi Riau Masrul Kasmy, Sabtu (1/2/2020). Dia mengatakan sosialisasi tersebut menindaklanjuti surat edaran Gubernur Riau ke OPD untuk menjalankan wakaf Rp1000 perhari itu.

“Wakaf Rp1000 perhari itu sifatnya imbauan bagi ASN Pemprov Riau yang muslim,” katanya, dikutip dari media center riau.

Sedangkan teknis penyaluran wakaf, lanjut dia, Badan Wakaf Indonesia (BWI) Riau terlebih akan melakukan sosialisasi kepada ASN di OPD-OPD.

“Kita akan bekerjasama dengan pengelola anggaran di OPD. Nanti ada semacam surat persetujuan dari ASN, misalnya mereka setuju kalau wakaf itu Rp1000 dipotong dari gaji. Bisa juga kita siapkan kotak wakaf nanti setelah apel di isi,” paparnya.

“Nanti teknis ini yang kita sepakati dengan OPD, karena wakaf ini sifatnya tidak ada paksaan. Nanti kalau tak disepakati bisa ribut,” sambungnya.

Lebih lanjut Masrul menyampaikan, saat sosialisasi di OPD pihaknya akan menggandeng ustaz yang khusus membahas wakaf.

“Nanti saat sosialisasi ada ustaz yang memberi tausiyah soal wakaf ini. Jadi ustaz ini khusus bicara masalah wakaf,” tutupnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: