Wakaf Melalui Uang

Wakaf Melalui Uang  - Wakaf Melalui Uang scaled - Wakaf Melalui Uang

Wakaf melalui uang merupakan wakaf barang dengan cara wakif (Pewakaf) menyerahkan uang kepada nazhir (Pengelola Wakaf) untuk dibelikan barang yang di

Prof. Mohammad Nuh Sampaikan Pesan Menyentuh Saat Pelantikan Pengurus Badan Wakaf Perwakilan Lamongan
Cash Waqf Linked Sukuk Punya Peran Penting Dalam Pemerataan Kesejahteraan Ekonomi
Begini Beda Praktek Wakaf dan Sedekah

Wakaf melalui uang merupakan wakaf barang dengan cara wakif (Pewakaf) menyerahkan uang kepada nazhir (Pengelola Wakaf) untuk dibelikan barang yang dikehendaki oleh wakif (Pewakaf) atau sebagai kontribusi pada program proyek wakaf baik sosial maupun produktif yang ditawarkan oleh nazhir.

Sebelum nazhir menghimpun wakaf melalui uang, Ia harus menyampaikan tujuan dari pembiayaan program proyek wakaf melalui uang tersebut kepada pewakaf. Benda yang dibeli dengan menggunakan dana dari wakaf melalui uang harus dijaga  kelestariannya, tidak boleh dijual, diwariskan dan dihibahkan.

Lembaga, organisasi, atau yayasan yang akan menghimpun wakaf melalui uang  harus terdaftar di Badan Wakaf Indonesia sebagai Nazhir.

Baca: Daftar Nazhir Wakaf Uang di Badan Wakaf Indonesia

Dalam menghimoun wakaf melalui uang, nazhir membuka rekening di LKS-PWU (Lembaga Keuangan Syariah Pengelola Wakaf Uang). Dana dari wakaf melalui uang dikelola oleh nazhir sesuai dengan program proyek wakaf baik sosial maupun produktif yang ditawarkan oleh nazhir.

Sumber: Buku Saku Wakaf Uang Badan Wakaf Indonesia

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: