Rp 200 juta Wakaf Uang Terkumpul dalam Semalam

Surabaya - Bersamaan dengan peresmian Perwakilan Badan Wakaf Indonesia di Jawa Timur pada 10 Februari 2010 telah terhimpun dana wakaf sebesar Rp 200 j

BWI – Universitas Trisakti Selenggarakan Konferensi Internasional Wakaf
Pemda Diminta Galakan Program Wakaf Uang
Bahas Pengembangan Wakaf, BWI Bertemu Menteri Agama

Surabaya – Bersamaan dengan peresmian Perwakilan Badan Wakaf Indonesia di Jawa Timur pada 10 Februari 2010 telah terhimpun dana wakaf sebesar Rp 200 juta. Dalam peresmian tersebut sekaligus diadakan acara Malam Wakaf yang diawali oleh Gubernur Jawa Timur, Sukarwo, dengan menyetorkan dana wakafnya sebesar Rp 50 juta. Diikuti oleh jajaran pemerintahan dan sekaligus masyarakat Jawa Timur yang hadir dalam peresmian tersebut.

Hal ini, menurut KH Tholhah Hasan, Ketua BWI, merupakan bagian dari Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU) yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, pada 8 Januari 2010 di Istana Negara, Jakarta.

Wakaf uang yang terhimpun tersebut, kata Mantan Menteri Agama RI tahun 1999-2001 ini, akan dikelola secara produktif. Pengelolaan wakaf uang ini melalui investasi produk-produk syariah dan instrumen keuangan syariah, baik sektor riil maupun finansial. Hasil pengelolaannya digunakan untuk peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat. (bahrul/pkes)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: