Raja Fahd Wakafkan al-Quran dalam 53 Bahasa

Madinah - Percetakaan al-Quran Raja Fahd mencetak al-Quran beserta tafsirnya dalam 53 bahasa dunia. Di antaranya, bahasa Afrika seperti bahasa Zulu da

Silaturahim BWI Lampung, Prof. NUH Sampaikan 4 Hal Penting Kembangkan Wakaf
Telkomsel dan Rumah Wakaf Indonesia Wakafkan 500 Alquran
Memperkuat Kolaborasi Zakat dan Wakaf

Madinah – Percetakaan al-Quran Raja Fahd mencetak al-Quran beserta tafsirnya dalam 53 bahasa dunia. Di antaranya, bahasa Afrika seperti bahasa Zulu dan beberapa bahasa Afrika lainnya, juga bahasa Indonesia, Thailand, Jepang, China dan bahasa Asia lainnya, Inggris, Spanyol, dan Urdu. Al-Quran yang dicetak ini akan diwakafkan kepada umat Islam di berbagai negara, baik melalui pengiriman langsung ke negara-negara yang bersangkutan, maupun dibagikan di Arab Saudi saat umat Islam menunaikan ibadah haji.

“Alhamdulillah, program kami mencetak al-Quran dan terjemahannya dalam 53 bahasa sudah terlaksana,” kata pegawai publikasi Kompleks Malik Fahd, Syeikh Ahmad.

Tim Media Center Haji (MCH) Arab Saudi melaporkan, lembaga yang dalam bahasa Arab disebut Mujamma` al-Malik Fahd Li Thiba`a al-Mushaf al-Syarif Madinah al-Munawarah ini, berada di bawah naungan Kementerian Urusan Agama Islam Kerajaan Arab Saudi.

Selain mencetak al-Quran, Percetakan ini juga mencetak jurnal kajian al-Quran dan As-Sunnah. “Termasuk jurnal bantahan untuk meluruskan hal-hal yang berkaitan dengan al-Quran, dan hasil seminar-seminar tentang Al-Qur’an,” katanya. (nur)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: