KUA Simona Anut Sistem Pelayanan Terpadu

Limopuluah Kota (16/5/08) | Setelah berhasil menyabet KUA terbaik se-Kabupaten Limopuluah Kota, Sumatera Barat, KUA Kecamatan Simona (Situjuah Limo Na

Kehebatan Wakaf Zaman Khalifah Umar bin Abdul Aziz
Definisi Wakaf Produktif
Waduh, Tanah Wakaf Dipatok PSDA

Limopuluah Kota (16/5/08) | Setelah berhasil menyabet KUA terbaik se-Kabupaten Limopuluah Kota, Sumatera Barat, KUA Kecamatan Simona (Situjuah Limo Nagari) berhak mewakili Luak Nan Bungsu ke tingkat provinsi, yang penilaiannya dilakukan tanggal 12 Mei. Sebagai KUA dalam pelayanannya menganut sistem pelayanan terpadu, berkesinambungan. KUA Simona tidak hanya melayani warga dalam hal “nikah-cerai” saja, tapi lebih dari itu. KUA ini juga melayani penyertifikatan tanah wakaf, BAZ (Badan Amal Zakat), PHBI (Panitia Hari Besar Islam), dan banyak lagi yang lain.

 

“Kami akan selalu mencoba memberikan pelayanan prima bagi warga yang butuh pertolongan, selama soal yang dikemukakan para warga tidak melenceng dari fungsi KUA sebagai sarana pelayanan dalam bidang keagamaan, kami akan bantu,” ujar Kepala KUA Simona, Irfan Junaidi kepada Postmetro Padang di sela-sela acara penilaian.

 

Turut hadir dalam penilaian itu, Sekdakab Limopuluah Kota Indra Safri Apt, Ketua DPRD, serta Kandepag Limopuluah Kota, Asnal. “Peran KUA sebagai perpanjangan tangan dari Depag, hendaknya bisa berjalan di-relnya dan saya yang mewakili Pemkab meminta pada perangkat KUA Simona, jangan sampai hanya giat ketika berlangsungnya ajang penilaian ini,” ujar Indra. (psmtr)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: