Badan Wakaf Indonesia

Dengan CSR Antam, Yayasan Wakaf Bangun Klinik Bersalin

- top logo - Dengan CSR Antam, Yayasan Wakaf Bangun Klinik Bersalin

KOLAKA, BWI.or.id — PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) Unit Bisnis Pengembangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan Yayasan Wakaf Cerdas Sultraku di bidang kesehatan dengan mendirikan fasilitas Klinik Bidan di Graha Momahe Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka. Direktur CSR PT. Antam yang diwakili Dadang Praptomo mengatakan, perusahaan tetap berkomitmen menjalankan program corporate social responsibility (CSR) strategis dan dibutuhkan masyarakat dan segenap pemangku kepentingan.

“Khususnya yang berada di sekitar daerah operasi perusahaan Antam, meskipun kondisi bisnis perusahaan ini sedang kurang baik karena rendahnya harga nikel dunia, namun komitmen itu tetap kami pegang teguh,” jelas dia.

Untuk itu, lanjut Dadang, program kerja sama pengembangan klinik bersalin yang beroperasi selama 24 jam itu karena perusahaan menaruh perhatian akan kondisi kesehatan masyarakat sekitar. “Kami terus berupaya meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan karena kami percaya bahwa masyarakat yang sehat akan terbentuk masyarakat yang kuat dan cerdas, yang akan memberikan sumbangsihnya bagi bangsa dan negara kita tercinta,” ungkap dia.

Menurut dia, kondisi masyarakat sehat tidak bisa serta merta tercipta karena itu kesehatan harus terpupuk, bahkan sejak janin bayi akan terbentuk dalam kandungan.

“Angka kematian ibu dan bayi pada saat persalinan harus terus kita tekan, sehingga diharapkan nantinya tidak akan ada lagi kematian ibu dan bayi saat proses persalinan,” papar dia.

“Untuk itu keberadaan Klinik Bersalin 24 Jam ini menjadi penting karena juga dapat berperan secara optimal dalam memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat, terutama para pasangan usia subur. Kehadiran klinik ini Bisa memberikan manfaat kepada masyarakat luas khususnya di Kecamatan Pomalaa,” kata dia. [tar]

 

SUmber: InilahdotCom

Ayo Berwakaf Uang ke Badan Wakaf Indonesia

Silahkan Tulis Komentar Anda

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.