Badan Wakaf Indonesia

Lomba Karya Tulis Ekonomi Syariah Berhadiah 15 Juta

JAKARTA–Dalam rangka mendorong minat akademisi, peneliti, dan masyarakat umum untuk melakukan riset di bidang ekonomi dan keuangan syariah, Forum Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah (FREKS) mengundang segenap masyarakat untuk mengirimkan karya tulis ilmiah dengan tema “Menata Sistem Keuangan Syariah Nasional yang Kokoh, Stabil, dan Inklusif”. Panitia menyediakan hadiah masing-masing sebesar Rp15.000.000 untuk tiga penulis terbaik kategori madya dan Rp10.000.00 untuk tiga penulis terbaik kategori muda.

Forum Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah (FREKS) merupakan forum yang diadakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI). Pada tahun ini FREKS bekerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) sebagai tuan rumah.

Panitia membagi peserta lomba menjadi dua kategori: muda dan madya. Peneliti/penulis muda merupakan mahasiswa S1, sarjana S1 , mahasiswa S2, atau setingkat dengan latar belakang profesi apa pun. Adapun peneliti/penulis madya merupakan magister S2, mahasiswa S3, doktor atau setingkat dengan latar belakang profesi apa pun.

Masyarakat yang berminta mengikuti lomba bisa mengirimkan karya tulisnya sampai dengan 1 April 2015. Panitia akan mengumumkan enam finalis dari setiap kategori pada 17 April 2015. Selanjutnya para finalis akan diundang untuk mempresentasikan karya tulisnya pada 29 April 2015 di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.

Ketentuan lebih lanjut bisa dilihat di situs resmi FREKS.[]

Baca juga: Undangan Menulis Opini di Situs Web BWI
Baca juga: Undangan Menulis Karya Tulis untuk Jurnal Al-Awqaf BWI

Penulis: Nurkaib

Ayo Berwakaf Uang ke Badan Wakaf Indonesia

Silahkan Tulis Komentar Anda

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.